nutrisi pembentuk otot oleh Kesehatan SegiEmpatJika Anda sedang dalam program pembentukan otot, Anda tidak hanya bisa membentuk otot dengan cara latihan di pusat kebugaran, tetapi juga pada saat Anda sedang tidur.

Pada dasarnya, otot memang bisa dibentuk di waktu Anda tidur, karena pada saat inilah hormon pertumbuhan sedang berada dalam puncaknya. Namun untuk membuatnya tetap optimal, ada baiknya jika Anda mengkonsumsi beberapa jenis nutrisi yang akan membuat pertumbuhan otot menjadi lebih optimal.

Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang bisa membuat pertumbuhan otot menjadi lebih optimal :

  • Glutamine

Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari glutamin, yaitu meningkatkan imunitas tubuh, membakar lebih banyak lemak dan juga mempercepat pemulihan otot. Disamping itu, glutamine juga efektif meningkatkan hormon pertumbuhan.

  • Casein Protein

Salah satu manfaat dari nutrisi ini adalah adalah bisa membuat pencernaan lebih lambat sehingga membuat kebutuhan asam amino tubuh tetap terjaga selama Anda tidur. Nutrisi ini juga bisa membantu Anda untuk meningkatkan pertumbuhan otot. Anda bisa mendapatkan nutrisi ini dari susu.

  • Minyak dari Biji Flax

Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minyak dari biji tanaman flax ini, seperti mengurangi lemak jahat, meningkatkan lemak sehat dalam tubuh serta memulihkan sendi yang lelah karena latihan.

  • Arginine

Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari nutrisi ini seperti meningkatkan kadar nitrat oksida serta meningkatkan kadar hormon pertumbuhan. Nutrisi ini meningkatkan kadar hormon pertumbuhan dengan cara menghambat hormon yang mengganggu pelepasan hormon pertumbuhan.

  • Zinc dan Magnesium

Ketika Anda berlatih dengan cukup keras, maka Anda akan kehilangan magnesium dan seng. Hal ini adalah hal yang paling sering terjadi pada para atlet binaraga. Padahal kedua nutrisi ini adalah nutrisi yagn sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan otot. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan seng. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen yang mengandung magnesium dan seng atau kombinasi dari keduanya. Manfaat yang akan Anda peroleh dari mengkonsumsi nutrisi adalah meningkatkan hormon pertumbuhan, hormon testosteron serta meningkatkan kualitas tidur.

LEAVE A REPLY