Home » Kesehatan » Kebugaran » Menghilangkan Rasa Lelah Dengan Cara Yang Mudah

Menghilangkan Rasa Lelah Dengan Cara Yang Mudah


Ketika banyak orang yang telah merasa kepayahan dan kelelahan, mereka akan mengonsumsi suplemen sebagai untuk menghilangkan rasa lelahnya agar bisa menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Tetapi, sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kepayahan dan kelelahan tanpa harus mengkonsumi suplemen.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa lelah serta meningkatkan energi dalam tubuh :

1. Makan makanan yang memiliki energi tinggi

Dengan mengkonsumsi makanan ringan sehat yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks, misalnya gandum, maka Anda bisa meningkatkan energi Anda dengan cepat. Dengan kombinasi keduanya, pencernaan akan memprosesnya lebih lambat dibandingkan dengan karbohidrat sederhana. Sehingga glukosa darah dapat meningkat dalam cara yang berkelanjutan.

2. Memilih menu sarapan yang tinggi serat dan tinggi karbohidrat

Anda sebaiknya mengkonsumsi menu sarapan yang tinggi serat dan tinggi karbohidrat untuk meningkatkan energi jangka pendek dan jangka panjang. Karena makanan yang tinggi serat dan tinggi karbohidrat dikaitkan dengan tingkat tertinggi kewaspadaan antara sarapan dan makan siang.

Roti gandum panggang atau sereal yang tinggi serat adalah menu makanan yang dapat meningkatkan serat dan karbohidrat saat sarapan. Di dalam setengah cangkir sereal berserat tinggi dapat berisi sebanyak 14 gram serat, dan Anda bisa mendapatkan 6 gram serat dalam satu irisan roti berserat tinggi.

3. Memberikan sedikit waktu untuk beristirahat

Anda dapat mengatasi kelelahan dengan mengambil istirahat sejenak dan melakukan apa pun selama beberapa menit. Anda dapat meningkatkan energy dengan segera ketika Anda beristirahat sejenak selama sekitar 5 atau 10 menit atau bahkan dengan waktu yang kurang dari itu. Anda juga bisa menjaga energy Anda dalam jangka panjang ketika Anda membuat kebiasaan waktu istirahat.

4. Beraktivitas fisik walau sejenak

Dengan berhenti sejenak dari kesibukan, setidaknya selama 10 menit untuk melakukan aktivitas fisik ringan dapat meningkatkan energi secara instan. Melakukan aktivitas ringan, misalnya dapat dengan berjalan-jalan di sekitar lorong kantor. Bahkan berjalan kaki selama 10 menit dapat membantu mengatasi perasaan kelelahan.

5. Melakukan meditasi

Anda juga dapat mengatasi rasa lelah dengan melakukan meditasi ringan (meditasi mini). Secara signifikan meditasi mini dapat mengurangi kelelahan. Dengan melakukan meditasi selama 3 menit, maka Anda akan mendapatkan ketenangan. Dan yang lebih menyenangkan adalah meditasi mini ini juga mudah dilakukan dimana saja.

6. Bergaul dengan orang-orang yang selalu berfikiran positif

Para ahli menyarankan agar Anda bergaul dengan orang-orang yang selalu berfikiran positif untuk meningkatkan jumlah energi dalam kehidupan jangka panjang. Suasana hati Anda dapat menjadi kurang baik ketika Anda bergaul dengan orang-orang yang berpikir negatif.

Dalam beberapa kasus, beberapa orang merasa stres dalam kehadiran orang-orang yang berfikiran negatif, sehingga menyebabkan reaksi stres dalam tubuh. Saat Anda stress, adrenalin Anda terbakar lebih cepat, sehingga Anda akan kekurangan energi.

Tentang S. Gelmani Rabiah

Seorang wanita yang senang membaca, traveling dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menunggu untuk dipecahkan. Suka main game dan segala sesuatu yang baru. Meskipun terlihat cuek tapi sebenarnya penyayang. Anda dapat membaca profil selengkapnya disini

Berikan Komentar Anda: