Bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga. Karena olahraga akan membakar kalori tubuh, yang pada akhirnya juga akan mengurangi bobot lemak yang terdapat dalam tubuh. Bagi Anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan, pasti Anda bertanya-tanya berapa banyak kalori yang terbakar saat Anda melakukan aktivitas olahraga.

Seperti yang dikutip dari Fox News, berikut adalah daftar olahraga dan jumlah kalori yang dibakarnya :

 

Jalan Kaki

Salah satu olahraga yang bisa dilakukan kapanpun dan tidak memerlukan biaya adalah berjalan kaki. Jumlah kalori yang terbakar tergantung dari kecepatannya, yaitu sekitar 80 hingga 100 kalori setiap mil. Saat Anda berjalan santai, jumlah kalori yang terbakar adalah 97 satuan, sedangkan jika Anda berjalan dengan lebih cepat selama setengah jam maka kalori yang terbakar adalah 167 satuan.

Berlari

Selain jalan kaki, olahraga mudah dan murah lainnya adalah berlari. Anda bisa membakar kalori sekitar 256 hingga 403 satuan dengan cara berlari mengelilingi taman selama 30 menit.

Lompat Tali

Jika Anda adalah orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan dan suka melompat, ada baiknya jika Anda melakukan lompat tali. Melakukan kegiatan ini selama 10 menit akan membakar 107 satuan kalori. Jika Anda menambah intensitas kecepatan, maka jumlah kalori yang terbakar akan lebih banyak, yaitu sekitar 129 satuan.

kalori terbakar oleh Kesehatan SegiEmpatBersepeda

Olahraga ini termasuk dalam golongan olahraga yang ringan serta menyenangkan. Kegiatan ini bisa membakar 256 kalori jika Anda melakukan perjalanan sejauh 10 hingga 12 mil tiap jamnya. Ketika Anda menambah kecepatan dan durasi waktunya, Anda bisa membakar lebih banyak lagi kalori, yaitu ada 773 kalori yang terbakar dengan kecepatan 16 hingga 20 mil per jam dalam waktu 60 menit.

Senam

Ada berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh dari melakukan gerakan senam ringan seperti push up, sit up, pull up dan jumping jack. Selain membentuk otot, melakukan aktivitas ini selama setengah jam mampu membakar 256 kalori.

Renang

Salah satu manfaat dari olahraga renang adalah melatih persendian tubuh. Selain itu, berenang dengan gaya bebas selama setengah jam akan membakar 226 kalori dan berenang dengan gaya dada akan membakar 322 kalori.

LEAVE A REPLY