manfaat olahraga beban oleh Kesehatan SegiEmpatTelah dilakukan berbagai penelitian tentang manfaat dari berolahraga dan telah banyak pula orang yang membuktikan bahwa olahraga bisa memberikan berbagai manfaat bagi tubuh maupun dan kesehatan.

Pada umumnya ada dua jenis olahraga, yaitu olahraga aerobik, contohnya jogging, jalan cepat dan juga senam. Dan ada juga olahraga angkat beban yang biasanya dilakukan seseorang  untuk membentuk tubuhnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari olahraga angkat beban :

  • Membuat Stamina Meningkat

Dengan melakukan olahraga angkat beban, maka jantung Anda juga akan terlatih. Ketika Anda melakukan olahraga ini secara teratur, maka jantung akan menjadi kuat. Hal inilah yang kemudian membuat stamina lebih tahan lama dan Anda tidak cepat lelah.

  • Menjaga Berat Tubuh

Ketika Anda melakukan angkat beban, maka pasti Anda akan menggunakan kalori dan juga membakar lemak. Hal ini tentu akan membuat berat badan Anda terjaga. Ketika berat tubuh Anda terjaga, maka sudah pasti Anda bisa mencegah berbagai menyakit berbahaya seperti diabetes dan jantung koroner.

  • Membuat Tulang Semakin Kuat

Ketika tubuh menerima tekanan, makan otot juga akan terangsang untuk membentuk sel otot yang baru. Hal inilah yang kemudian akan membantu untuk mmembuat tulang semakin kuat. Jadi bisa dikatakan bahwa latihan beban adalah salah satu cara untuk mencegah kerapuhan tulang.

  • Memberikan Bentuk pada Tubuh

Jika Anda ingin membentuk tubuh, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan olahraga beban. Ketika Anda melakukan olahraga beban, maka tubuh Anda akan berlekuk dan lapisan otot Anda terlihat. Perlu diketahui bahwa ketika lemak menutupi tekstur otot Anda, maka Anda akan terlihat gemuk karena komposisi lemak tersebut.

  • Membuat Otot Semakin Kuat

Ketika Anda hanya berlatih seperlunya, maka otot Anda pun akan berkembang seperlunya. Dengan kata lain, ketika otot tidak menerima beban, maka bentuknya akan tetap kecil dan juga tidak akan berkembang. Dengan melakukan latihan angkat beban, yang juga berarti bahwa Anda telah melatih otot, maka kekuatan dan ukuran otot juga akan bertambah besar.

  • Membuat Anda Semakin Percaya Diri

Ketika bentuk tubuh Anda telah ideal, stamina Anda telah kuat, maka pasti Anda akan lebih percaya diri. Dengan begini, maka produktivitas kerja Andapun pasti akan meningkat.

LEAVE A REPLY