Anda dan semua orang lainnya pasti tahu kalau telinga adalah salah satu organ yang punya peran vital bagi kita. Karena telinga adalah bagian dari indra pendengar. Tidak terbayang kan saat organ tersebut mengalami gangguan? Tidak perlu sampai kehilangan pendengaran tapi hanya karena rasa nyeri akibat membersihkan telinga dengan cotton buds saja pasti sudah membuat Anda jadi kerepotan. Belum lagi dengan rasanya yang sampai ke kepala.

Anda pernah mengalaminya? Mungkin ya tapi mungkin juga tidak. Tapi terlepas dari itu, Anda mungkin tidak sadar kalau faktanya telinga ternyata dapat berhubungan dengan beberapa bagian tubuh lainnya yang bahkan jika Anda tekan selama beberapa detik akan memberikan manfaat luar biasa pada tubuh.

Pada hakekatnya tubuh kita memang punya beberapa titik yang berhubungan dengan bagian tubuh lainnya. Ambil contoh seperti pada terapi pijat refleksi (yang sekarang ada plus-plusnya). Jika bagian kaki seperti tumit ditekan maka titik tersebut akan membantu memperbaiki kelenjar reproduksi tubuh. Nah, seperti itu pula pada 6 titik di telinga yang punya manfaat kesehatan. Seperti apa manfaatnya?

Titik Di Telinga yang Punya Manfaat Kesehatan oleh SegiEmpatTitik yang Pertama

Seperti yang dilansir dari Merdeka(dot)com, titik di telinga pertama seperti pada gambar di atas berhubungan dengan bagian bahu dan punggung. Jika titik tersebut ditekan selama 60 detik maka hal tersebut dapat membantu untuk mengatasi ketegangan pada bahu atau punggung. Tidak percaya? coba Anda buktikan sendiri.

Titik yang kedua

Sedangkan untuk titik yang kedua di telinga, berkaitan dengan kenyamanan. Karena itu dengan menekan titik kedua selama 60 detik secara rutin dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman dalam tubuh Anda.

Titik yang Ketiga

Pada titik yang ketiga, titik tersebut berhubungan dengan sendi-sendi tubuh. Hal ini mungkin sangat membantu Anda yang cukup sering bermasalah pada persendian. Karena dengan menekan titik ketiga ini selama 60 detik bermanfaat untuk meringankan kekakuan pada sendi.

Titik yang Keempat

Pada titik nomor empat, titik tersebut menurut pakar berkaitan dengan bagian tenggorokan dan sinus. Bagi Anda yang terganggu dengan masalah tenggorokan dan sinus seperti tidak bisa tidur karean hidung tersumbat, Anda bisa menekan titik ini selama beberapa detik. Hal tersebut bermanfaat untuk membantu melegakan hidung yang tersumbat.

Titik yang Kelima

Bagoan pencernaan berhubungan dengan titik yang kelima. Menurut pakar titik ini akan sangat membantu Anda yang mengalami gangguan pencernaan seperti sakit perut, dengan menekan titik tersebut selama beberapa detik.

Titik yang Keenam

Dan pada titik yang keenam, titik tersebut berhubungan dengan bagian kepala. Menekan titik keenam selama beberapa detik membantu meringankan migrain dan sakit kepala. Bahkan jika titik tersebut ditekan secara rutin maka dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Sudah Anda coba?

LEAVE A REPLY