Semua orang pastinya tahu kalau asupan makanan terbaik adalah makanan sehat yang mengandung semua gizi yang dibutuhkan tubuh. Tapi sebenarnya masih banyak orang yang bingung dengan makanan sehat itu sendiri.

Salah satu jenis makanan yang kita kenal sebagai salah satu makanan sehat adalah yogurt atau yogurt dengan rasa buah. Yogurt yang terbuat susu ini memang menyehatkan, begitu pula dengan yogurt rasa buah. Hanya saja ternyata tidak selamanya yogurt benar-benar sehat khususnya yang sudah dicampurkan dengan tambahan gula serta perasa buah. Para pakar kesehatan menyebut kalau yogurt yang sudah dicampur justru tidak menyehatkan bahkan sebaliknya. Karena tambahan gula dan perasa buahnya dapat memicu diabetes.

Makanan sehat yang Bisa Merusak Kesehatan oleh SegiEmpatTapi dari hasil penelitian seperti dilansir dari salah satu media kesehatan internasional, para pakar menyebut jika masih ada 4 jenis makanan lainnya yang dianggap sehat tapi ternyata bisa merusak kesehatan tubuh. Tentu ini penting Anda ketahui, lantas apa saja makanan sehat yang bisa merusak kesehatan tubuh?

Jus Buah yang Sudah Dikemas

Kita terbiasa untuk hidup praktis, alasannya supaya tidak repot. Hanya saja kebiasaan ini ternyata tidak selamanya berguna. Seperti misalnya saat kita lebih memilih mengkonsumsi jus buah yang sudah dikemas. Memang lebih mudah untuk menikmati segarnya buah dengan membeli yang sudah dikemas ketimbang harus meluangkan banyak waktu untuk membuat jus dengan cara klasik. Tapi ternyata jus buah yang sudah dikemas umumnya tidak terbuat dari buah asli, hanya bubur buah, gula, air dan tambahan zat perasa. Hal ini tentu bisa merusak kesehatan apalagi kalau harus setiap hari dikonsumsi.

Oatmeal Instan

Sama halnya seperti jus buah kemasan, oatmeal instan juga kita kenal sebagai makanan sehat karena terbuat dari biji-bijian dan gandum. Tapi faktanya oatmeal instan justru sudah tidak mengandung semua nilai gizi dan seratnya. Hal ini tentu bisa merusak kesehatan karena bukan hanya Anda tidak mendapat gizinya tapi Anda justru menumpuk gula dan kalori di tubuh.

Margarin

Anda mungkin menyangka kalau margarin lebih baik dari mentega karena lemak sayur yang menjadi bahan dasarnya. Tapi faktanya minyak nabati atau lemak sayur justru mengandung banyak lemak trans. Jika Anda menggunakannya setiap hari tentu akan membuat Anda berisiko terjangkit penyakit.

Minyak Sayur

Minyak sayur sehat? Tunggu dulu, faktanya minyak sayur yang dibuat dari asam omega 6 justru tidak menyehatkan, kenapa? Karena pada proses pembuatannya minyak sayur menggunakan asam omega 6 dalam jumlah yang berlebihan. Jika masuk ke tubuh dalam dosis yang sesuai memang asam lemak ini sehat tapi jika berlebihan justru bisa merusak kesehatan Anda. Salah satunya adalah obesitas dan risiko penyakit jantung.

Anda mungkin sering mendengar berbagai makanan olahan yang dilabeli sebagai makanan sehat. Rasanya yang enak dan penampilannya yang menarik mungkin langsung membuat Anda membelinya. Tapi ketimbang harus membuat kesehatan tubuh berisiko jauh lebih baik Anda membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami tanpa zat tertentu.

LEAVE A REPLY