Gak Cuma merokok, minum minuman beralkohol atau makan makanan junk food saja yang jadi kebiasaan sebagian besar orang. Karena faktanya saat buang air kecil pun banyak orang yang punya kebiasaan “unik”. Gak percaya? Coba deh kalau lagi jalan terus perhatiin tempat yang cukup lumayan gelap. Kalau gak ketemunya sama tante kunti pasti ada orang yang berdiri sambil merapatkan kedua tangannya kearah selangkangan.

Ya, pemandangan seperti itu sebenarnya sudah sering kita temui, bahkan ternyata di beberapa negara luar kencing berdiri tidak hanya dilakukan oleh pria tapi sudah banyak wanita yang ikut melakukannya. Tentu saja pake alat khusus kalau gak berarti cewek itu dipertanyakan kewanitaannya.

Kencing Berdiri Tidak Disarankan oleh SegiEmpatKita mungkin sudah biasa kencing berdiri, bahkan seperti yang sering diajarkan waktu kita kecil dulu. Padahal secara kesehatan kencing berdiri tidak disarankan. Beda kan dengan kebiasaan kita. Nah lantas kenapa kencing berdiri tidak disarankan untuk kita lakukan?

Menurut hasil penelitian dari Leiden University Medical Center di Belanda, yang dilansir oleh media telegraph, menemukan fakta bahwa kencing sambil duduk lebih baik. Karena bermanfaat untuk membantu mengurangi gejala penyakit lower urinary tract disease symptoms (infeksi saluran kemih bagian bawah). Bahkan faktanya kencing sambil duduk sangat membantu mencegah prostat.

Karena itu lebih disarankan agar saat kencing Anda melakukannya dengan posisi duduk bukannya berdiri. Namun meski begitu kencing sambil berdiri sebenarnya juga punya manfaat tertentu, yaitu mencegah Anda buang angin secara berlebihan. Karena kencing berdiri dapat mengaktifkan otot di panggul dan tulang belakang sehingga dapat mengontrol kentut.

Tapi kalau dari segi manfaat, menurut Anda kira-kira bagusan mana? Kencing berdiri atau kencing sambil duduk? Pastinya lebih bermanfaat kencing sambil duduk kan? Karena lebih banyak manfaatnya ketimbang kencing berdiri, maka saat buang air kecil Anda disarankan untuk melakukannya sambil duduk. Seperti yang dilakukan Ryan Gosling.

Tapi ya terserah Anda sih toh yang nanti berisiko prostat dan infeksi saluran kemih bagian bawah kan Anda juga.

LEAVE A REPLY