Tidak perlu jadi pria untuk menjadi takut dengan penyakit kanker karena pada dasarnya penyakit kanker memang menakutkan karena sulit disembuhkan dan bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Tapi bagi Anda para pria Anda wajib mengenali dan menakuti beberapa jenis kanker ini karena penyakit kanker yang satu ini menyerang organ vital yang bisa berdampak mengerikan.

Memang sel-sel kanker bisa tumbuh di hampir semua bagian tubuh, hal tersebut terjadi karena pada dasarnya sel-sel kanker tersebar di setiap bagian tubuh. Termasuk pula di bagian organ vital Anda yang letaknya tersembunyi. Pastinya Anda tidak bisa membayangkan bukan kalau dibagian organ vital Anda sedang tumbuh sel-sel kanker? Untuk itu kenali 3 jenis kanker yang wajib ditakuti pria berikut ini.

Jenis Kanker yang Wajib Ditakuti Pria oleh SegiEmpatKanker Prostat

Kanker prostat menjadi salah satu jenis penyakit kanker yang paling sering menyerang pria, bahkan jenis penyakit kanker ini berada di urutan kedua sebagai penyakit kanker paling mematikan bagi pria karena itu penting agar Anda terus waspada. Prostat sendiri adalah sebuah kelenjar yang mengelilingi uretra, saat didalamnya sedang tumbuh sel-sel kanker maka akan memunculkan gejala berupa susah buang air kecil, adanya darah yang tercampur pada urin atau rasa sakit dipunggung, panggul maupun pinggul.

Untuk itu sebaiknya Anda tidak menganggap remeh saat Anda mengalami rasa nyeri bagian tersebut apalagi kalau Anda sering susah buang air kecil dan adanya bercak darah pada urin.

Kanker Penis

Tahukah Anda kalau penis Anda punya banyak jaringan di dalamnya? “senjata” Anda mungkin terlihat sederhana tapi dibalik itu penis punya berbagai jaringan yang saling terhubung. Sayangnya karena hal tersebut penis juga dapat terjangkit berbagai jenis kanker dan tumbuh dengan pesat di dalamnya.

Dari hasil penelitian mayoritas kanker penis banyak terdapat di bagian kulup atau bagian penis yang belum disunat dan di bagian kepalanya. Awalnya sel-sel tersebut akan tumbuh membentuk seperti tumor yang akan terus berkembang secara perlahan.

Selain kanker penis, kanker melanoma yang merupakan kanker kulit berbahaya juga bisa tumbuh di penis. Kanker ini biasanya akan memunculkan perubahan warna kulit, ruam, pembengkakan di penis da aroma tak sedap di bagian bawah kulup.

Kanker Testikel

Sesuai fungsinya testikel merupakan organ yang bertugas untuk memproduksi hormon pria dan cairan sperma. Tapi bagian ini juga sangat rentan terjangkit penyakit kanker. Kebanyakan kasus pria yang terjangkit penyakit kanker terjadi di usia 33 tahun yang diawali dengan pembengkakan dan rasa nyeri yang sangat tidak nyaman dibagian bawah perut. Tapi untungnya kanker testikel dapat diobati dan risiko kematian sangat rendah. Hanya saja meski begitu jenis kanker ini bisa menyebabkan kerusakan pada bagian testikel.

Nah, sebaiknya Anda tetap waspada dan memperhatikan setiap perubahan pada bagian vital Anda.

LEAVE A REPLY