Secara alami kondisi tubuh wanita dan pria itu berbeda, bukan hanya dari ketersediaan hormon yang mendukung masa kehamilan tapi juga dari faktor risiko penyakit. Karena itu sudah sepantasnya kalau para wanita jadi lebih sensitif terhadap setiap gejala pada tubuhnya. Pasalnya gejala tersebut bisa menandakan adanya penyakit, bahkan mungkin penyakit yang berbahaya.

Hanya saja sayangnya, kalau dilihat pada kehidupan nyata para wanita justru cenderung mengacuhkan gejala-gejala ditubuhnya yang dianggap tidak terlalu berbahaya. Padahal menurut para pakar kesehatan gejala minor tersebut adalah tanda awal dari adanya penyakit berbahaya. Gejalanya dapat berubah menjadi serius disaat penyakitnya sudah bertambah parah. Hal inilah yang kadang membuat sebuah penyakit tidak dapat disembuhkan.

Nah, untuk itu ladies sebaiknya Anda perhatikan 4 gejala yang merupakan tanda penyakit berikut ini.

Gejala yang MerupakanTanda Penyakit oleh SegiEmpatTidak Bisa Mengontrol Buang Air Kecil

Di dunia medis kondisi seperti ini dikenal dengan nama inkontinesia urin. Apa sih inkontinensia urin itu? inkontinensia urin merupakan kondisi dimana seseorang tidak bisa mengontrol buang air kecilnya, yang membuatnya buang air kecil tanpa adanya gejala alami. Nah, jika Anda sering buang air kecil secara tiba-tiba tanpa Anda kebelet itu tandanya Anda mengalami inkontinensia urin.

Konidisi ini sama sekali tidak boleh Anda diamkan, apalagi kalau sudah terjadi dalam waktu yang lama. Inkontinensia urin bisa menyebabkan organ ginjal Anda tidak lagi bekerja atau yang akrab disebut gagal ginjal.

Menstruasi yang Berlebihan

Saat menstruasi secara alami miss v Anda akan mengeluarkan darah. Darah tersebut berasal dari sel-sel telur yang matang tapi tidak dibuahi. Namun jumlahnya pun ada batasannya, jika darah yang keluar tidak seperti biasanya atau sangat banyak sebaiknya Anda mulai waspada. Segera periksakan diri Anda ke dokter karena itu bisa merupakan gejala penyakit yang serius.

Pertumbuhan Rambut di Wajah yang Berlebihan

Anda mungkin sering mendengar mitos tentang tanda-tanda wanita yang punya nafsu tinggi, seperti adanya rambut di bagian wajah. Hal tersebut tentu tidak benar karena pertumbuhan rambut di wajah sama sekali tidak berkaitan dengan nafsu sesk seseorang. Bahkan faktanya pertumbuhan rambut di wajah apalagi dalam jumlah yang berlebihan adalah salah satu gejala dari adanya penyakit serius yaitu fluktuasi hormonal.

Adanya Rambut di Sekitar Puting Payudara

Selain di wajah adanya rambut di sekitar puting payudara juga wajib Anda waspadai ladies. Menurut para pakar kesehatan kondisi tersebut merupakan salah satu gejala penyakit berbahaya karena dapat menandakan adanya kista ovarium, sindrom polikistik ovarium atau tanda jika Anda mengalami menophause.

Untuk itu jika Anda mengalaminya, penting agar Anda tidak berusaha menyembunyikannya. Entah itu dengan mencukurnya atau mencabutnya, tapi saat Anda mengalaminya pastikan Anda langsung memeriksakan diri ke dokter.

LEAVE A REPLY