Kepedulian terhadap diri sendiri sekarang ini sepertinya semakin jarang terjadi, padahal banyak orang yang sibuk di sosmed dengan mengunggah berbagai aktivitas dalam kesehariannya. Sibuk selfie sampai menayangkan video live yang terkoneksi dengan semua akun sosmednya. Tapi sayangnya dibalik kesibukan itu banyak orang yang justru lupa dengan kesehatannya sendiri.

Padahal tanpa disadari ada banyak fakta-fakta kesehatan yang cukup bikin dada bergetar hebat kayak pas lagi beli baju lebaran puluhan tapi bawa duitnya Cuma cukup untuk selembar baju. Ada yang ngalamin kayak gitu gak waktu beli baju lebaran kemarin?

Kalau dibandingkan dengan wanita, maka pria termasuk kelompok yang boleh dibilang paling cuek dengan kesehatannya. Jangankan dengan kesehatannya saja ceweknya sendiri kalau lagi minta dibeliin baju lebaran aja pria itu suka pura-pura gak dengar hehehe.

Well, tapi demi kesehatan Anda sendiri sebaiknya Anda wajib tahu fakta kesehatan pria berikut ini.

fakta-kesehatan-pria-oleh-segiempatFakta Usia Pria Lebih Pendek Dibanding Wanita

Setiap hari sebenarnya ada ratusan bahkan ribuan sampai jutaan orang di dunia ini yang meninggal dunia. Tapi kalau dibandingkan antara pria dan wanita faktanya dari sekian banyak angka kematian pria lebih mendominasi.

Memang untuk urusan kematian itu yang tahu Cuma Sang Pencipta, tapi dari segi kesehatan fakta yang tidak dapat terbantahkan adalah para pria punya usia 5 tahun yang lebih pendek ketimbang wanita.

Ternyata Faktanya Lebih Banyak Pria yang Bunuh Diri Ketimbang Wanita

Semua orang berisiko mengalami depresi, sayangnya dari hasil survey salah satu lembaga kesehatan dunia menemukan fakta kalau kaum pria cenderung memilih untuk menyembunyikan masalahnya. Alhasil dari kebanyakan kasus bunuh diri, justru pria yang lebih banyak jadi korban bunuh diri. Alasannya karena merasa malu untuk meminta bantuan demi bisa mengatasi masalah yang dia alami. Beda dengan wanita yang baru dipancing dikit udah curhat berhari-hari.

Penyakit Jantung Faktanya Lebih Berisiko Pada Pria

Selain kanker, penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti banyak orang. Jika Anda adalah seorang pria maka Anda sebaiknya mulai menjaga kesehatan jantung Anda. Karena menurut hasil penelitian dari Harvard Health Publication menyebut kalau pria lebih berisiko menderita penyakit jantung. Mirisnya lagi, dari hasil penelitian tersebut pria lebih sering meninggal karena mengalaminya.

Pria Lebih Jarang Ke Dokter Dibanding Wanita

Nah, fakta yang paling menggelitik yang disebut adalah pria ternyata paling jarang ke dokter dibanding wanita. Namun ini bukan karena pria lebih sehat dibanding wanita jadinya jarang ke dokter tapi karena 3 alasan lain.

Menurut para pakar, pria jarang ke dokter pertama karena malas memeriksakan kesehatannya, kedua karena takut kalau nanti dia didiagnosa mengalami penyakit tertentu kalau ke dokter dan alasan yang ketiga adalah karena terlalu sibuk. Meski tidak dijelaskan sibuk karena pekerjaan atau sibuk karena Cuma pengen bales chat teman “sorry lagi sibuk” waktu diajak ngumpul bareng.

LEAVE A REPLY