Sebenarnya sejak lama para pakar kesehatan sudah memprediksi akan adanya bahaya kesehatan seiring dengan berkembangnya teknologi, dan kini prediksi tersebut perlahan mulai terungkap.

Ternyata perkembangan teknologi internet yang sekarang ini semakin melekat dengan kehidupan kita pun bisa membahayakan kesehatan. Salah satunya pada penggunaan wi-fi.

Anda dan semua orang sekarang ini mungkin akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan jaringan wi-fi secara gratis. Karena wifi adalah “gerbang” yang menghubungkan kehidupan kita dengan dunia maya. Karena itu wi fi perlahan sudah jadi bagian yang tidak terpisahkan. Tapi sadarkah Anda kalau pengguaan wifi justru punya potensi yang menyebabkan gangguan pada kesehatan tubuh Anda?

Efek Berbahaya WiFi oleh SegiEmpatBahaya WiFi

Dari hasil wifi punya efek berbahaya pada kesehatan itu karena wifi memiliki radiasi elektromagnetik yang bisa menembus masuk ke dalam tubuh, dan gelombang radiasinya pun bisa mengacaukan sistem tubuh. Bahkan disebutkan roter wifi bisa mengganggu pertumbuhan anak-anak. Lantas apa efek berbahaya wifi pada kesehatan tubuh?

Mengganggu Pertumbuhan Sel-Sel Tubuh

Radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh sinyal wifi faktanya dapat membahayakan siklus alami tubuh pada regenerasi atau pertumbuhan sel-sel tubuh. Saat itu terjadi efeknya akan membuat fungsi di dalam tubuh yaitu organ-organ tubuh sampai sistem tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik.

Memicu Gangguan Jantung

Tanpa Anda sadari, saat tubuh mendapatkan paparan gelombang elektromagnetik tubuh akan merespon dengan meningkatkan denyut jantung. Hasil penelitian mengungkap kalau denyut jantung tersebut sama seperti saat seseorang berada di bawah tekanan misalnya stres. Hal ini jika tidak diatasi akan memicu serangan jantung.

Menurunkan Konsentrasi

Tidak hanya pada denyut jantung, radiasi wifi yang memiliki gelombang elektromagnetik juga akan membuat otak mengalami gangguan fungsional. Dimana akan menyebabkan aktivitas otak berkurang. Hal ini tentu akan membuat Anda jadi susah konsentrasi, bahkan dalam jangka panjang akan menyebabkan penurunan memori pada otak.

Menguras Energi

Radiasi gelombang elektromagnetik juga bisa membuat Anda mengalami kelelahan dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Kenapa? Karena radiasi wifi yang menembus ke dalam tubuh dapat menguras energi.

Coba bayangkan saat semua efek berbahaya tersebut terjadi pada Anda? mengerikan bukan? Apalagi dari hasil penelitiannya para pakar kesehatan setuju kalau penggunaan wifi bisa mengancam keselamatan nyawa manusia.

Untuk itu agar Anda terhindar dari bahayanya, sebisa mungkin tempatkan router pada tempat yang jarang Anda datangi. Hal ini tidak hanya baik untuk Anda sendiri tapi juga baik untuk Anda yang sudah memiliki bayi. Apalagi bayi disebut sangat rentan dengan paparan radiasi. Selain itu pastikan pula Anda mematikan sinyal wifi sebelum tidur.

Nah, itulah efek bahaya yang bisa Anda alami, agar tidak terjadi jangan lupa lakukan langkah pencegahan di atas.

LEAVE A REPLY