Operasi plastik di era sekarang ini sudah menjadi hal yang tidak aneh ditelinga masyarakat umum. Anda sendiri tentu sudah sering mendengarnya bukan? Atau bahkan Anda adalah salah satu wanita yang berpikir untuk menjalani operasi implan payudara? Seperti yang sudah dijalani 5 artis hollywood dengan dada termahal, termasuk beberapa artis-artis lokal.

Jika ya, maka sebaiknya Anda berpikir matang-matang sebelum melakukannya. Karena selain Anda harus merogoh kocek yang ekstra, implan payudara juga menyimpan bahaya bagi tubuh.

Hal ini sebenarnya sudah pernah dijelaskan oleh para ahli kesehatan mengenai bahaya implan payudara. Tapi faktanya jumlah wanita yang melakukan operasi seperti itu setiap tahun justru meningkat. Jadi sebelum terlambat sebaiknya Anda mengenali efek berbahaya pada tubuh dari operasi implan payudara. Apa saja?

Bahaya Implan Payudara oleh SegiEmpatMenyebabkan Rasa Sakit dan Nyeri di Hampir Seluruh Tubuh

Efek samping berbahaya yang paling umum terjadi setelah implan payudara adalah rasa nyeri di sekitar payudara. Bahkan faktanya sejumlah wanita yang sudah menjalani operasi ini akan mengalami rasa sakit dan nyeri di hampir seluruh tubuh. Mulai dari leher, persendian, otot, mati rasa di daerah payudara bahkan sampai kelelahan.

Berisiko Komplikasi

Dari hasil penelitian sekitar 40 persen wanita yang sudah menjalani operasi implan payudara kembali menjalani prosedur bedah lainnya akibat komplikasi. Mulai dari rasa nyeri, pengerasan di payudara sampai infeksi pada payudara yang menyebar ke beberapa organ tubuh. Hal tersebut karena 2 sampai 3 tahun pertama memang menjadi masa yang mengerikan saat tubuh bereaksi terhadap benda asing tersebut.

Puting Payudara jadi Tidak Sensitif Lagi atau Hipersensitif

Implan payudara adalah benda asing yang sebenarnya memang tidak dapat diterima oleh tubuh. Uniknya, sebenarnya bukan unik tapi mengerikan sejumlah wanita yang sudah menjalani operasi implan payudara akan kehilangan sensitivitas di bagian putingnya. Sementara beberapa lainnya justru menjadi hipersensitif. Hal ini sangat tidak nyaman saat harus “dipegang”, bahkan cenderung menyakitkan.

Payudara Berisiko Menjadi Sarang Jamur dan Bakteri

Sejumlah pakar peneliti menemukan bukti bahwa implan salin yang digunakan untuk “menambah” dada, adalah bahan yang sangat rentan terhadap pertumbuhan jamur dan bakteri. Coba Anda bayangkan apa yang terjadi saat bahan itu ada di dalam payudara Anda? bisa-bisa bukannya indah, dada Anda justru jadi sarang jamur dan bakteri.

Berisiko Menyebabkan Penyakit Mematikan saat Bocor

Kasus bocornya payudara sebenarnya bukan hal aneh yang tidak pernah terjadi. Sudah banyak kasus wanita yang mengalaminya, mau tahu apa yang mereka alami saat implannya bocor? Penyakit konsisi paru fibrosis, tiroiditis hashimoto, dermatomiositis, polymyositis sampai polymyalgia langsung menyerang karena cairan tersebut langsung masuk ke kelenjar getah bening.

Menyebabkan ASI Berkurang dan Sulit Mendeteksi Kanker

Payudara sejatinya merupakan sumber kehidupan, karena payudara utamanya adalah untuk memproduksi ASI bagi buah hati Anda. Nah, hal tersebut jadi sangat terancam jika Anda menjalani operasi implan payudara. Anda juga jadi kesulitan mendeteksi kanker payudara yang sangat berisiko bagi semua wanita.

Nah, ladies mengerikan bukan? Jadi apapun alasannya sebaiknya Anda tidak menjalani operasi implan payudara. Syukuri apa yang Anda punya, kalaupun Anda ingin mendapatkan ukuran yang lebih masih banyak cara lain yang lebih alami.

LEAVE A REPLY