Semakin bertambahnya tahun ternyata kita bukan semakin terhindar dari penyakit. Mungkin cukup mengejutkan bagi Anda, tapi menurut hasil penelitian sejumlah pakar menemukan fakta bahwa beberapa tahun belakangan ini tingkat kesehatan para wanita semakin menurun. Mirisnya lagi hal tersebut pun berbanding lurus dengan semakin meningkatnya masalah kesehatan yang dialami para wanita.

Bukan untuk menakut-nakuti tapi hasil penelitian ada 5 penyakit yang rentan bagi wanita tahun ini. Bagi Anda para wanita sebaiknya waspada dari sekarang.

7 Penyakit yang Rentan Bagi Wanita Tahun ini oleh SegiEmpatKanker Payudara

Penyakit kanker yang paling sering ditakuti ternyata tahun ini menjadi salah satu dari 5 penyakit yang mulai banyak menjangkit wanita. Lebih spesifik lagi yaitu kanker payudara, bahkan banyak diantaranya yang berakhir dengan kematian.

Anda sangat disarankan agar mulai menjaga pola hidup sehat mulai dari sekarang. Hindari alkohol dan rokok, baik itu dari perokok pasif apalagi aktif. Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran hijau, teh hijau, buah pir dan makanan sehat lainnya. Para ahli juga menyarankan agar Anda dapat rutin memeriksakan kondisi kesehatan Anda meski tidak sedang sakit. Hal ini penting untuk mendeteksi sedini mungkin agar tidak terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

Penyakit Stroke

Selanjutnya adalah penyakit stroke, penyakit yang umum terjadi pada pria ini ternyata mulai rentan terjadi pada wanita di tahun ini. Bahkan secara mengejutkan stroke di tahun ini juga jadi penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian.

Untuk itu para pakar menyarankan agar Anda menjaga berat badan, kurangi sopdium dan tingkatkan asupan kalium. Khususnya saat usia Anda semakin bertambah.

Penyakit Kardiovaskular

Selain stroke penyakit kardiovaskular juga jadi salah satu penyakit yang rentan bagi wanita di tahun ini. Hasil penelitian menyebut penyakit ini juga kerap menyebabkan kematian jika tidak disadari sedini mungkin dan mendapatkan perawatan medis yang maksimal.

Karena itu sangat disarankan agar Anda dapat memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, apalagi jika Anda sudah didagnosa mengalaminya. Kontrol tekanan darah dan berhenti merokok.

Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh, mulai dari gangguan ginjal, saraf sampai mata. Ternyata parahnya lagi diabetes pun tahun ini mengalami peningkatan, khususnya pada wanita. Penyebabnya kebanyakan karena gaya hidup yang tidak sehat selebihnya karena faktor keturunan.

Karena itu para pakar menyarankan agar Anda dapat mengontrol berat badan Anda, kurangi asupan makanan yang manis kalau perlu hindari makanan olahan yanga mengandung gula.

Osteoporosis

Yang terakhir adalah gangguan pada tulang. Dari hasil penelitian tahun ini diperkirakan jika lebih dari 60 persen wanita mengalami osteoporosis. Sayangnya tidak banyak wanita yang menyadarinya. Padahal salah satu cara terbaik untuk menanganinya adalah dengan tindakan medis sejak awal.

Nah bagi Anda sebaiknya Anda mengkonsumsi kalsium dan rutin berolahraga angkat beban, karena hal tersebut sangat membantu untuk memperkuat tulang Anda. Masa iya masih muda sudah harus pake tongkat?

LEAVE A REPLY