tubuh terbentuk berhenti latihan oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu alasan seseorang melakukan latihan adalah karena ingin membentuk tubuhnya. Setelah tujuan tersebut tercapai, seringkali seseorang berhenti latihan. Hal tersebut karena seseorang merasa kalau tujuannya telah tercapai.

Tapi sebaiknya Anda tidak melakukan hal tersebut. Meskipun tubuh Anda sudah terbentuk, Anda harus tetap melakukan latihan atau paling tidak berolahraga dengan rutin. Dengan begitu, maka kesehatan dan bentuk tubuh Anda juga akan tetap terjaga.

Sebuah informasi lain yang perlu Anda ketahui adalah latihan akan membentuk otot yang membuat lemak dalam tubuh terbakar. Jika Anda sama sekali berhenti latihan, maka pembakaran dalam tubuh Anda juga akan ikut berkurang. Hal inipun akan menyebabkan tubuh kembali menimbun lemak. Jika lebih banyak lemak yang tertimbun dalam tubuh, maka berat badan Anda akan kembali naik dan tubuh Anda akan kembali seperti sebelum latihan. Jika sudah begini, maka Andapun harus kembali berusaha keras untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Kalaupun Anda tidak ingin melakukan latihan berat, maka Anda bisa melakukan latihan ringan. Yang penting adalah Anda tidak berhenti untuk berolahraga. Selain itu, Anda juga harus selalu menjaga pola makan. Pastikan kalau Anda mengkonsumsi nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan otot sehingga otot bisa tetap membakar lemak.

Ketika Anda latihan, Anda pasti akan merasa pegal dan sakit pada bagian tubuh tertentu. Hal ini merupakan tanda kalau latihan yang Anda lakukan telah merusak otot. Kerusakan otot tersebut memang merupakan tujuan dari latihan. Otot yang rusak ini kemudian akan digantikan dengan otot yang baru dan yang lebih baik.

Jika nantinya Anda rutin berolahraga setelah mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, maka otot akan tetap mengalami kerusakan meskipun tidak sebesar saat sedang latihan. Namun hal ini akan lebih baik daripada Anda sama sekali berhenti olahraga. Dengan rutin berolahraga, maka Anda tidak hanya akan menjaga bentuk tubuh dan pembakaran kalori tapi juga bisa menjaga kesehatan. Karena berolahraga akan membuat tubuh tetap bermetabolisme dan mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh. Dengan demikian, maka Anda akan tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY