Tidur Sambil Membakar Kalori oleh SegiEmpatSelama ini kita tahu jika pergerakan tubuh menjadi cara tubuh untuk membakar kalori, semakin banyak bergerak maka semakin banyak kalori yang terbakar. Namun ternyata untuk membakar kalori tubuh tidak hanya harus bergerak, pasalnya ternyata kita tetap bisa membakar kalori saat tidur. Benarkah? Bagaimana caranya tidur sambil membakar kalori?

Memang cukup membingungkan, tapi jika mengingat pentingnya tidur apalagi tidur di malam hari hal tersebut sebenarnya cukup masuk akal. Sering disebut jika kurang tidur bisa mempengaruhi berat badan, bukannya berkurang tapi malah bertambah. Hal tersebut terjadi karena saat kita kurang tidur maka secara alami tubuh akan meningkatkan hormon kartisol yang dapat menyebabkan stres hingga mengganggu metabolisme sehingga menyebabkan kegemukan akibat pembakaran kalori di dalam tubuh terhambat. Lantas bagaimana caranya kita dapat membakar lemak saat tidur?

Tingkatkan Makanan Berpotein

Salah satu cara untuk membakar kalori adalah dengan asupan protein, pasalnya kasein yang terhadap di dalam protein sangat membantu untuk membakar kalori bahkan kasein dapat menghilangkan sekitar 35 ekstra kalori setiap hari. Nah, untuk membakar kalori saat tidur makanan berprotein menjadi makanan yang sangat baik karena protein merupakan asupan yang cukup lama untuk dicerna oleh tubuh sehingga protein akan membantu tubuh untuk melakikan pembakaran sepanjang malam. Tapi penting untuk di ingat hal tersebut bukan berarti Anda bisa mengkonsumsi makanan berprotein sebelum tidur, Anda bisa mengkonsumsi makanan berprotein saat jam makan malam sehingga proses pembakaran maksimal di saat tidur.

Tidur di Ruangan yang Sejuk

Tidur pada ruangan yang sejum ternyata menjadi cara yang sederhana untuk membakar lemak, pasalnya suhu yang sejuk akan mendorong tubuh untuk menghasilkan panas dengan cara membakar kalori.

Angkat Beban Sebelum Tidur

Selama ini angkat beban hanya dikenal sebagai metode latihan tubuh untuk membesarkan otot, padahal sebenarnya angkat beban itu juga bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Nah, ingin membakar lemak meski saat tidur? Setelah beraktivitas seharian Anda bisa melakukan angkat beban atau sesaat sebelum Anda tidur. Ini merupakan salah satu cara yang baik untuk membakar kalori karena angkat beban dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 16 jam lamanya.

Mandi Air Dingin

Banyak orang yang menyebut jika mandi air dingin berbahaya, namun ternyata mandi air dingin justru menjadi cara yang baik untuk mengaktifkan lemak cokelat yang akan membantu membakar lemak hingga 400 kalori. Nah, Anda bisa melakukannya minimal 30 menit setelah berolahraga seperti angkat beban.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY