suplemen untuk latihan kardio oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu jenis latihan yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak di dalam tubuh adalah latihan kardio. Latihan yang akan meningkatkan detak jantung ini akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membutuhkan lebih banyak energi dan akan membuat lebih banyak lemak yang terbakar. Untuk meningkatkan efek dari latihan kardio ini, sebaiknya Anda juga mengkonsumsi suplemen. Namun pastikan kalau Anda mengkonsumsi suplemen yang tepat dan menyesuaikan dengan waktu untuk mengkonsumsinya.

Berikut ini adalah suplemen yang harus dikonsumsi saat latihan kardio:

  • Jangka Waktu 60 hingga 30 Menit Menjelang Latihan

Pastikan kalau Anda mengkonsumsi suplemen yang mengandung 500 hingga 1000 mg L-Carnitine dan 200 hingga 300 gram kafein dalam jangka waktu 60 hingga 30 menit menjelang latihan. dan 300 gram Sekitar setengah jam sampai satu jam sebelum Anda memulai sesi latihan kardio, pastikan Anda sudah mendapatkan 200-300 mg kafein dan 500 mg sampai 1 gram L-Carnitine. Kafein

L-Carnitine akan membantu pengangkutan lemak ke dalam mitokondria sel lalu mengubahnya menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sedangkan kafein berfungsi sebagai stimulan sistem pusat saraf sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan dan mencegah Anda untuk mengantuk. Tidak hanya itu, kafein juga akan merangsang aktivitas mental, mengurangi kelelahan, meningkatkan kerja anabolik, menjadi lemak sebagai sumber energi ketika latihan, mengurangi nyeri otot dan membantu pelepasan lemak dari sel lemak.

  • Jangka Waktu 30 Menit Hingga Menjelang Latihan

Jika Anda ingin mendapatkan tambahan tenaga, sebaiknya Anda mengkonsumsi karbohidrat komplek sebelum latihan. Sebagai tambahan, Anda juag bisa mengkonsumsi asam amino untuk meningkatkan pembakaran lemak. Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian. Tidak hanya itu, asam amino juga akan membantu untuk mencegah pecahnya jaringan otot.

  • Jangka Waktu 30 hingga 60 Menit Setelah Latihan

Setelah Anda selesai latihan, tentu serat-serat otot Anda akan lelah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda segera memulihkannya dengan mengkonsumsi 40 gram karbohidrat, 20 gram whey protein dan 5 gram creatine. Dengan begini, maka kinerja otot Anda akan lebih prima. Jika jumlah otot lebih banyak, maka jumlah lemak akan berkurang dan Andapun akan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

LEAVE A REPLY