pantai sebagai tempat latihan terbaik oleh Kesehatan SegiEmpat Berlibur tidak berarti kalau Anda harus berhenti latihan. Karena ada beberapa tempat liburan yang bisa Anda jadikan sebagai tempat latihan, termasuk pantai. Pantai adalah daerah terbaik untuk membakar lemak karena pasir akan membuat Anda bekerja lebih keras. Tidak hanya itu, sinar matahari juga akan membantu untuk pembakaran lebih banyak lemak.

Meskipun latihan di pantai tidak senyaman latihan di dalam ruangan, tapi Anda harus berusaha untuk membiasakan diri Anda agar nantinya Anda bisa latihan dimanapun. Namun yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus menurunkan intensitas latihan jika berlatih di cuaca yang panas.

Selain itu, pastikan kalau Anda sering-sering minum air putih agar Anda tidak mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu, Anda juga harus menggunakan tabir surya agar kulit Anda tidak terbakar oleh sengatan sinar matahari. Dengan begini, maka Anda bisa menjadikan pantai sebagai tempat latihan terbaik.

Berikut ini adalah beberapa jenis latihan yang bisa Anda lakukan di pantai:

  • Plyometric Push Up

Langkah pertama adalah ambillah posisi push up. Setelah itu, turunkan tubuh Anda. Kumpulkan tenaga lalu doronglah tubuh Anda ke atas hingga kedua tangan terangkat ke atas. Lakukan ini sebanyak 8 hingga 10 kali dengan 2 set.

  • Mountain Climber

Untuk latihan ini, Anda harus mengambil posisi push up dengan lengan yang tegak lurus. Setelah itu, luruskan juga seluruh tubuh Anda dari kepala hingga ke pergelangan kaki. Kemudian, angkatlah lutut bagian bawah hingga menuju ke arah dada. Kembali ke posisi semula lalu lakukan hal yang sama untuk kaki kiri. Lakukan ini bergantian selama 30 detik dalam 2 set.

  • Sepeda Udara

Untuk melakukan gerakan sepeda udara atau air bike ini, terlebih dahulu Anda berbaring dengan posisi terlentang. Lalu letakkan kedua telapak tangan di belakang kepala. Setelah itu, angkatlah kedua kaki Anda di udara lalu lakukan gerakan seperti mengayuh. Angkat juga siku kanan hingga menyentuh lutut sebelah kiri. Setelah itu, lakukan juga untuk kaki yang satunya. Lakukan ini selama 30 detik dalam 2 set.

  • Jump Squat

Untuk gerakan ini, terlebih dahulu Anda mengambil posisi jongkok atau squat. Setelah itu, letakkan kedua tangan di belakang kepala lalu lompatlah dengan sekuat tenaga. Kemudian, kembalilah ke posis semula. Lakukan gerakan ini sebanyak 6 hingga 8 pengulangan dalam 2 set.

LEAVE A REPLY