mendapatkan bentuk tubuh ideal ala Joseph Gordon oleh Kesehatan SegiEmpatJika Anda penonton setia Batman, tentu Anda mengenal sosok John Blake yang diperankan oleh aktor tampan Joseph Gordon-Levitt. Pada film tersebut, tubuh Joseph masih terlihat kurus. Namun ketika dia diminta untuk berperan sebagai seorang playboy dalam film Don Jon, diapun berusaha untuk mengubah tubuhnya.

Tubuh Joseph yang sebelumnya kurus kemudian berubah menjadi lebih atletis dan proporsional. Hal ini karena dia ingin lebih total dalam perannya. Namun tidak mudah mendapatkan bentuk tubuh seperti itu karena Joseph memerlukan waktu berbulan-bulan. Dalam program latihannya, dia melatih dada, lengan dan perutnya agar terlihat lebih menawan. Joseph melakukan latihan angkat beban dengan bertahap. Pada minggu pertama, dia akan mengangkat beban sebesar 45 kg, dia kemudian menambahkan 5 kg pada minggu berikutnya dan begitu seterusnya. Selain itu, Joseph juga melakukan diet sehat dengan mengurangi asupan karbohidrat.

Berikut ini adalah beberapa latihan yang dilakukan Joseph Gordon untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal:

  • Around the World

Berbaringlah pada bench dengan menggenggam dumbbell di samping tubuh. Kedua tangan diangkat di atas dengan gerakan setelah lingkaran. Setelah itu kembali ke posis awal. Lakukan sebanyak 8 hingga 10 repetisi dalam 3 set.

  • Barbell Benchpress

Terlebih dahulu berbaring telentang pada bench dengan barbell digenggam pada posisi medium grim. Barbell kemudian diangkat ke atas seecara ke atas lalu diturunkan dengan perlahan. Lakukan sebanyak 10 hingga 12 repetisi dalam 3 set.

  • EZ Bar Curl

Terlebih dahulu berdiri tegak dengan memegang EZ selebar bahu. Pastikan kalau siku dekat denagn tubuh dan jagalah agar lengan atas berada pada stasioner. EZ bar kemudian diangkat ke arah dada. Tahan beberapa detik lalu kembalikan ke posisi semula. Lakukan sebanyak 8 hingga 10 repetisi dalam 2 set.

  • Press Sit-Up

Terlebih dahulu berbaringlah telentang pada incline bench dengan kedua tangan menggenggam barbel di atas dada. Dorong barbel ke atas sembari mengangkat tubuh bagian atas. Kemudian kembalilah ke posisi semula. Lakukan sebanyak 8 hingga 10 repetisi dalam 3 set.

  • Reverse Dumbbell Flyes

Terlebih dahulu berbaring tengkurap pada incline bench dengan dumbbell digenggam di kedua tangan. Setelah itu kedua tangan dibuka ke samping. Lalu diturunkan dengan perlahan. Lakukan sebanyak 8 hingga 12 repetisi dalam 3 set.

LEAVE A REPLY