mengoptimalkan pembentukan otot perut oleh Kesehatan SegiEmpatSebagian besar orang hanya melakukan latihan pembentukan otot perut tanpa menghiraukan informasi penunjang yang justru bisa membantu utnuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Padahal dengan mengetahu struktur anatomi dari perut, Anda bisa mengetahui pembentuknya sehingga bisa membentuk pahatan sixpack. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan latihan yang sesuai dengan kebutuhan otot perut.

Berikut ini adalah beberapa gerakan latihan untuk melatih anatomi perut sehingga mengoptimalkan pembentukan otot perut:

  • Melatih Otot Perut Obliques

Berikut ini adalah beberapa gerakannya:

  • Plank

Ambillah posisi seperti akan push up namun gunakan lengan dan kaki sebagai tumpuan. Pastikan kalau tubuh lurus dan tahanlah posisi ini selama mungkin.

  • Cable Reverse Crunch

Terlebih dahulu katikan cable pada kedua kaki. Setelah itu, rebahkan tubuh di lantai dengan kaki ditekuk ke depan. Pastikan kalau lutut berada di depan wajah dengan kedua tangan lurus di samping tubuh dan telapak tangan menghadap ke lantai. Pastikan kalau kepala tidak menyentuh lantai. Tarik kabel secara perlahan lalu kembalikan ke posisi semula.

  • Vertical Leg Crunch

Terlebih dahulu rebahkan tubuh di lantai dengan kedua tangan berada di samping tubuh dan telapak tangan menghadap ke lantai. Angkatlah kaki lurus ke atas seperti saat akan mengambil sikap lilin namun jangan memegang pantat. Tahan gerakan ini selama beberapa menit lalu kembali ke posisi semula.

  • Melatih Otot Rectus Abdominus

Berikut ini adalah beberapa gerakannya:

  • Ab Roller

Terlebih dahulu peganglah roller pada kedua ujung sisinya dengan posisi tubuh seperti sedang merangkak. Kedua lutut dirapatkan dan dikunci. Setelah itu majukan tubuh dengan menggunakan roller hingga tubuh telah maju sepenuhnya. Setelah itu, tarik kembali tubuh dan tekuklah lutut hingga membentu sudut 90 derajat. Kemudian letakkan tangan di samping kepala.

  • Bicycle Cruch

Terlebih dahulu rebahkan tubuh di lantai dengan kedua tangan memegang kuping. Setelah itu tekuklah kaki dengan gerakan seperti akan mengayuh sepeda. Naik turunkan kaki secara berlawanan dan bergantian.

  • Ball Crunch

Siapkan Swiss Ball dan berbaringlah telentang pada bola. Tekuklah kedua lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Sebaiknya kedua tangan diletakkan di samping kepala. Angkatlah tubuh ke atas lalu kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini hingga 10 repetisi.

LEAVE A REPLY