latihan membentuk lengan oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu bagian tubuh yang bisa membuat seorang pria semakin percaya diri adalah lengannya. Lengan yang berotot dan padat pasti bisa membuat pria terlihat begitu atletis dan menawan. Anda harus melakukan latiha membentuk lengan untuk mendapatkan otot lengan yang keren. Ada tiga bagian dari otot lengan yang harus dilatih untuk mendapatkan lengan yang menawan, yaitu bisep, trisep dan forearm.

Berikut ini adalah latihan membentuk lengan:

  • Melatih Bisep

Berikut ini adalah beberapa jenis latihan untuk otot bisep:

  • One Arm Dumbbell Preacher Curl

Terlebih dahulu pegang barbel dengan menggunakan tangan kanan dan letakkan tangan pada bangku miring. Angkat barbel secara perlaha dengan mengikuti lekukan siku. Kembali ke posisi awal dan ganti dengan tangan kiri.

  • Zottman Curl

Posisi berdiri tegak dengan kedua tangan masing-masing memegang dumbell. Telapak tangan berada pada posisi menghadap kedalam. Dumbell diangkat setinggi bahu atau dada. Telapak tangan diputar menghadap keluar. Kembali posisi awal dengan telapak tangan menghadap dalam.

Melatih Otot Trisep

Berikut ini adalah beberapa jenis latihan untuk otot trisep:

  • Dumbbell One Arm Overhead Tricep Extension

Terlebih dahulu berdirilah dengan punggung tegak dan tangan kanan memegang dumbell. Lengan diluruskan ke atas dan siku ditekuk sehingga ujung dari siku menghadap ke atas. Setelah itu, angkatlah beban hingga lengan lurus dengan tidak merubah posisi punggung dan siku. Hembuskan napas ketika mengangkat beban dan tarik napas saat menurunkan beban.

  • Ring Dips

Terlebih dahulu genggamlah ring yang terdapat dalam gantungan. Setelah itu angkatlah kedua kaki dari lantai dan silangkan. Dorong tubuh agar naik dan tahan selama 2 detik. Kemudian kembalilah ke posisi semula.

  • Melatih Otot Forearms

Berikut ini adalah latihan untuk melatih otot forearms:

  • Preacher Barbell Curl

Terlebih dahulu duduklah dengan menjaga agar punggung tegak. Kedua kaki kemudian menempel dan dibuat sejajar dengan lantai. Lengan atas kemudian ditempelkan pada bantalan dengan telapak tangan menghadap ke atas. Lengan kemudian memegang strang EZ bar yang terdapat di bawah. Siku kemudian ditekuk dan ditempelkan pada bantalan yang tersedia. Stang EZ bar kemudian diangkat ke atas dengan siku yang tetap menempel pada bantalan. Hembuskan napas saat mengangkat beban dan dan tarik napas saat menurunkan beban.

LEAVE A REPLY