gerakan untuk membakar lebih banyak lemak oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu indikasi terjadinya pembakaran lemak adalah ketika keringat keluar dari dalam tubuh. Namun biasanya keringat ini baru akan keluar setelah Anda latihan dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika Anda memiliki banyak waktu luang, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah. Tapi akan berbeda kasusnya jika Anda adalah orang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk berlama-lama berolahraga.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa gerakan yang akan membantu Anda membakar lebih banyak lemak dan juga mengeluarkan lebih banyak keringat. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan serta menjadi lebih segar dan bugar. Selain itu, otot Andapun akan menjadi lebih kuat sehingga Anda memiliki stamina yang lebih baik.

Latihan berikut ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu, sebaiknya Anda juga melakukannya di gym karena Anda akan membutuhkan dumbbell saat latihan.

Berikut ini adalah beberapa latihan yang akan membantu Anda membakar lebih banyak lemak:

  • Dumbbell Goblet Squat

Latihan yang pertama ini cukup mudah untuk dilakukan namun membutuhkan kekuatan tangan yang cukup besar. Adapun gerakan latihannya adalah, terlebih dahulu berdirilah dengan kedua tangan memegang salah satu ujung dumbbell di depan dada. Setelah itu kedua kaki dibuka hingga sedikit lebih lebar daripada pinggul. Kemudian lakukan gerakan squat hingga paha bagian belakang hampir menyentuh betis. Pastikan juga kalau siku menyentuh paha bagian depan. Tahan sebentar posisi ini dan pastikan kalau punggung tetap lurus. Setelah itu kembalilah ke posisi awal. Lakukan hingga beberapa repetisi.

  • Dumbbell Chest Press

Pada latihan ini, Anda membutuhkan bench dan dumbbell. Gerakan latihannya adalah terlebih dahulu berbaring terlentang pada bench. Kedua tangan kemudian menggenggam dumbbell dan diletakkan di atas dada. Setelah itu, doronglah lengan hingga lurus ke atas. Kemudian kembalilah ke posisi awal. Lakukan ini selama beberapa repetisi.

  • Dumbbell Chest-Supported Row

Latihan ini membutuhkan sebuah bench dan dumbbell. Terlebih dahulu adalah miringkan bangku dan sandarkan tubuh Anda disana. Setelah itu, luruskan lengan Anda dengan kedua tangan masing-masing memegang dumbbell. Kemudian tariklah dumbbell ke sisi tubuh. Tahan sebentar lalu luruskan kembali lengan Anda.

LEAVE A REPLY