berat badan naik setelah latihan oleh Kesehatan SegiEmpatBagi Anda yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, Anda mungkin akan rutin melakukan latihan untuk membentuk massa otot. Namun mungkin Anda kemudian akan merasa khawatir jika ternyata berat badan naik setelah latihan.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena berat badan naik setelah latihan bukan karena tubuh Anda yang lebih gemuk. Hal itu terjadi karena terjadinya kenaikan massa otot yang lebih berat daripada lemak. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir namun justru merasa lebih bahagia dengan hal ini.

Ingatlah bahwa bukan hal mudah untuk menambah massa otot. Tapi tidak berarti kalau Anda tidak bisa mendapatkannya. Ada banyak cara latihan yang bisa Anda lakukan untuk menambah dan meningatkan massa otot seperti push up, sit up, berlari, berenang dan bersepeda. Namun kalori yang terdapat dalam tubuh masih lebih banyak daripada massa otot sehingga otot akan tertutupi dengan lemak.

Jadi kalau Anda ingin mendapatkan tubuh dengan otot yang kekar, maka Anda harus membuang lemak yang terdapat di dalam tubuh. Adapun cara untuk menghadapi lemak tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi serta menjaga pola. Jika Anda telah mendapatkan otot yang Anda inginkan, pastikan kalau Anda tetap rutin latihan. Karena dengan begitu, maka otot dalam tubuh Anda akan tetap terjaga.

Hal lain yang sebaiknya Anda ketahui adalah otot akan senantiasa membakar lemak meskipun Anda sedang tidak melakukan apapun. Tapi tidak berarti bahwa tidak perlu melakukan apapun karena otot akan tetap membakar lemak. Anda harus tetap melakukan latihan dengan rutin agar Anda mendapatkan otot yang benar-benar terhindar dari lemak.

Namun Anda harus tahu bahwa kebutuhan kalori Anda akan semakin besar jika massa otot Anda juga semakin besar. Oleh karena itu, Anda harus mengkonsumsi lebih banyak kalori. Mengkonsumsi lebih banyak kalori disini tidak berarti kalau Anda boleh makan dalam porsi yang banyak dan tidak perlu lagi berolahraga. Melakukan hal tersebut hanya akan membuat terjadinya peningkatan kadar lemak dalam tubuh Anda. Jadi pastikan kalau Anda mencukupi kebutuhan kalori namun tetap rutin berolahraga.

LEAVE A REPLY