Terkadang anak – anak akan mulai kehilangan nafsu makannya seiring pertumbuhannya. Aktivitas dan rasa ingin tahu dari anak biasanya membuat mereka sulit untuk dikontrol jadwal makannya. Mereka akan lebih aktif bermain baik di dalam dan juga di luar rumah. Untuk itu para orang tua harus tetap mengontrol konsumsi makanan anaknya agar mereka tidak kehilangan nafsu makan. 4 jenis makanan di bawah ini bisa membantu anak Anda untuk tetap lahap makan, dengan meningkatkan nafsu makannya.

– Krim pisang

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Jenis makanan yang pertama ini cukup baik dalam menambah nafsu makan pada anak – anak Anda. Ditambah lagi pisang juga kaya akan berbagai vitamin, karbohidrat, mineral, kalsium, kalium, dan juga kalori yang banyak dibutuhkan oleh tubuh anak untuk pertumbuhan dan juga menunjang aktivitasnya sehari-hari. Tambahan pada krim pisang berupa madu akan lebih baik lagi, untuk menambahkan energi pada anak – anak yang lebih aktif.

– Makanan dengan penyedap rasa

Jenis Makanan yang Meningkatkan Nafsu Makan Anak 3 oleh segiempatMengkonsumsi makan dengan penyedap rasa kimia seperti yang mengandung MSG memang tidak disarankan. Tapi, tidak bisa dipungkiri jika makanan dengan kandungan penyedap rasa ini akan membuat anaka Anda lebih lahap makannya. Anda bisa memberi anak makanan yang mengadung penyedap rasa, tapi sebaiknya jangan dalam porsi yang banyak dan terlalu sering. Ini karena makanan dengan banyak MSG ini bisa memicu penyakit yang fatal seperti kanker. Lebih baik lagi jika Anda menambahkan penyedap rasa makanan alami hasil olahan sendiri untuk konsumsi makanan pada anak.

– Susu sapi dan keju

Jenis Makanan yang Meningkatkan Nafsu Makan Anak 2 oleh segiempatKeju berasal dari susu sapi yang kayak akan sumber gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Susu sapi dan juga keju ini adalah 2 jenis sumber makanan yang kaya akan lemak, zat besi, magnesium, kalsium, dan kalium. Dua jenis makanan ini pula bisa menjadi perangsang untuk nafsu makan anak yang malas makan.

– Makanan berserat

Jenis Makanan yang Meningkatkan Nafsu Makan Anak 4 oleh segiempatMakanan berserat memang cocok untuk para orang diet. Namun, dengan ini tentunya akan membuat nafsu makan bertambah karena perut akan kosong dengan terbuangnya makanan dengan bantuan serat yang memperlancar saluran pembuangan. Untuk itu, makanan dengan kandugan serat tinggi juga baik untuk menambah nafsu makan anak Anda. Jenis makanan dengan kandungan serat yang baik bisa Anda dapatkan dari kentang, sayuran, pisang dan juga nasi.

– Buah berry dan yogurt

Jenis Makanan yang Meningkatkan Nafsu Makan Anak 5 oleh segiempatPenampilan yang menarik dari buah berry dan juga yogurt ini bisa membantu meningkatkan selera makan anak Anda. Anda dapat menata dengan unik jenis makanan ini agar anak Anda ingin mengkonsumsinya. Berilah anak Anda buah berry dan yogurt dalam porsi kecil, ini sudah mampu membuat selera makan anak Anda pulih kembali.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang dapat merangsang selera makan anak Anda. semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY