Anak Malas Minum Susu oleh SegiEmpatSusu adalah minuman sehat yang memiliki kandungan gizi lengkap, karena kandungan lengkapnya tersebutlah susu menjadi minuman yang sangat disarankan untuk diberikan pada buah hati.

Bunda, bagaimana dengan Anak Anda? Si kecil malas minum susu?

Meski menyehatkan dan rasanya yang lezat sangat mungkin anak malas minum susu, kalau sudah begini umumnya para orangtua mulai jadi khawatir dengan tumbuh kembang anaknya atau bahkan mulai malas untuk memberikan susu pada anaknya. Bunda, jangan menyerah dengan kondisi seperti ini bahkan Anda tidak harus memarahi buah hati Anda jika ia jadi malas minum susu. Nah, saya punya beberapa solusi yang membantu Anda mengatasi anak yang malas minum susu.

Cari Tahu Penyebabnya

Apapun perubahan yang terjadi pada anak maka sebagai orangtua Anda punya peran yang sangat besar dalam kondisi seperti itu. Jangan buru-buru memaksanya apalagi sampai memarahinya. Sebaiknya Anda mulai mencari tahu apa yang menyebabkan anak Anda malas minum susu. Apakah dia tidak suka dengan rasanya? Atau ia memang masih kenyang.

Bunda, tentu saja Anak Anda akan malas minum susu saat ia masih kenyang atau karena ia jarang beraktivitas. Nah, coba Anda cari tahu apa penyebabnya, jika anak Anda malas karena ia tidak suka coba berikan susu dengan rasa yang baru. Jika ia masih kenyang saat diberikan susu coba atur kembali waktu makannya atau perhatikan asupan makanan yang Anda berikan. Jangan salah Bunda, jika gizi yang Anda berikan tidak seimbang bisa membuat anak Anda tidak merasa lapar. Satu lagi, mungkin saja ia juga sedang mengalami masalah di mulutnya seperti radang gusi, mau tumbuh gigi atau sariawan yang membuatnya tidak mau minum susu atau bahkan makan. Atau karena pernapasannya terganggu sehingga membuatnya sulit menelan.

Berikan dengan Kasih Sayang

Anak Malas Minum Susu oleh SegiEmpatSangat mungkin faktor psikologis juga berpengaruh sehingga membuat anak Anda malas minum susu. Seperti yang kita tahu, anak-anak juga cukup perasa dengan kondisi sekitarnya hanya saja ia tidak tahu bagaimana cara menyampaikannya. Salah satu kondisi yang banyak terjadi adalah trauma dengan botol susu karena dipaksa sehingga membuatnya menilai botol susu adalah ancaman baginya.

Nah, Bunda untuk itulah jangan pernah memarahi apalagi sampai memaksa buah hati Anda untuk minum susu. Jika dia malas berikan susu untuknya dengan penuh kasih sayang atau membujuknya. Ingat, anak-anak itu ibarat kertas putih saat besar ia akan menjadi orang yang tuliskan di kertasnya. Misalnya, jika fase pertumbuhannya penuh dengan “ketegangan” maka saat ia besar ia juga bisa seperti itu. Satu lagi jika ia memang malas minum susu Anda tidak harus khawatir Anda bisa memenuhi kebutuhan gizinya dengan makanan padat yang Anda berikan.

Bunda harus pula Anda ingat jika semakin sering ia mengkonsumsi makanan padat maka kebutuhan susunya akan semakin berkurang, kenapa? Selain karena perutnya yang tidak muat untuk menampung semua makanan dan minuman ia juga merasa kenyang dengan gizi yang Anda berikan.

Nah, kini anak yang susah minum susu sudah tidak menjadi masalah untuk Anda bukan?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY