mengatasi gerah saat hamil oleh Hamil SegiEmpatSebagian wanita yang sedang hamil akan mengalami gerah dan lebih banyak mengeluarkan keringat. Hal ini terjadi karena peningkatan suhu tubuh yang disebabkan oleh masalah hormonal serta aliran darah ke kulit yang meningkat. Meskipun keringat berlebih tidak menyebabkan bau tidak sedap, namun hal ini tetap saja membuat Ibu merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, tips mengatasi gerah saat hamil berikut ini akan membantu Ibu hamil yang mengalami masalah ini.

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi gerah saat hamil:

  • Menggunakan Pakaian yang Longgar

Usahakan untuk menggunakan pakaian yang ringan, longgar dan bisa menyerap keringat, contohnay katun. Penggunaan pakaian seperti ini akan membantu agar sirkulasi udara tetap lancar sehingga Anda bisa tetap merasa nyaman.

  • Gunakan Bedak Tabur

Cara berikutnya adalah menggunakan bedak tabur atau berdak talc. Bedak jenis ini adalah salah satu cara efektif untuk menyerap keringat berlebih pada kulit. Selain itu, bedak tabur juga dapat mencegah terjadinya ruam kulit karena keringat berlebih.

  • Menjaga Kadar Cairan

Menjaga kadar cairan dalam tubuh dengan selalu minum air putih juga bisa mengatasi rasa gerah. Saat kebutuhan cairan terpenuhi, Anda bisa menghindari dehidrasi, menjaga kelembaban kulit serta mencegah lemas. Oleh karena itu, penuhilah kebutuhan cairan tubuh, yaitu dua liter air dalam sehari. Saat tubuh lebih banyak mengeluarkan keringat dan saat berolahraga, sebaiknya Anda lebih banyak minum.

  • Menghindari Sinar Matahari Langsung

Saat cuaca sedang panas, sebaiknya Anda tidak melakukan aktivitas di luar ruangan. Karena hal tersebut akan membuat Anda semakin berkeringat dan semakin gerah. Demikian juga jika Anda akan berolahraga, sebaiknya Anda melakukannya saat keadaan sedang teduh seperti pada pagi, malam atau saat mendung.

  • Melakukan Olahraga yang Tidak Meningkatkan Suhu Tubuh

Untuk menghindari rasa gerah, sebaiknya Anda mengikuti kelas yoga, senam atau fitnes di dalam ruangan ber-AC. Namun jika Anda tidak mau berkeringat, Anda berenang saat pagi atau sore hari agar Anda tidak kepanasan.

  • Berada di Ruangan Ber-AC

Jika Anda sudah merasa kegerahan, sebaiknya Anda segera mengunjungi ruangan ber-AC. Cara ini adalah cara tercepat untuk mengatasi rasa gerah. Jika Anda juga butuh refreshing, ada baiknya jika Anda mengunjungi tempat hiburan seperti mal atau bioskop.

LEAVE A REPLY