memilih dokter kandungan oleh Hamil SegiEmpatKetika mengetahui bahwa Anda sedang hamil, Anda pasti akan sangat bahagia. Andapun akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk buah hati Anda, termasuk dalam memilih dokter kandungan. Anda tentu mau mendapatkan informasi yang cukup tentang keadaan buah hati Anda dan hal-hal yang boleh serta tidak boleh dilakukan selama hamil. Selain itu, Anda juga harus merasa percaya dan nyaman kepada dokter tersebut.

Berikut ini adalah tips memilih dokter kandungan:

  • Menetapkan Kriteria

Setiap orang pasti memiliki pandangan dan kriteria terhadap dokter yang diinginkan. Mungkin saja Anda membutuhkan dokter yang bersedia meluangkan waktunya untuk mendengarkan segala keluh kesal dan memberikan Anda jawaban yang Anda inginkan atau dokter yang bisa dihubungi kapanpun.

  • Pria atau Wanita

Ada beberapa orang wanita yang mempertimbangkan jenis kelamin dokter yang akan memeriksanya dan diajak untuk berkonsultasi. Hal ini biasanya terkait dengan masalah kenyamanan. Dokter kandungan, pasti akan melihat bagian tubuh Ibu yang tertutupi dan seharusnya hanya boleh dilihat suami. Untuk masalah ini, sebaiknya Anda mendiskusikannya dengan suami.

  • Mencari Informasi dari Forum

Ada baiknya jika mengikuti forum online yang dibuat untuk Ibu hamil. Dari forum tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai macam info tentang kehamilan, termasuk dalam pemilihan dokter, rumah sakit ataupun ketika ada masalah dalam kandungan. Dari situ Anda bisa mendapatkan referensi dan pengetahuan tentang kehamilan.

  • Dokter yang Terkenal

Jika Anda tidak mau repot, Anda bisa mencari dokter yang disukai banyak orang. Tidak sulit menemukan hal tersebut, Anda hanya perlu bertanya pada teman, keluarga atau mendengar cerita dari orang-orang. Namun Anda harus menyiapkan diri karena pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk antri pada dokter tersebut.

  • Berdasarkan Keadaan Rumah Sakit

Hal lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah keadaan dan latar belakang dari rumah sakit tersebut. Tentu hal tersebut didasarkan pada kebutuhan Anda. Tidak semua rumah sakit menyediakan fasilitas USG 4 Dimensi dan water birth. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan apakah rumah sakit tersebut pro-gentle birth atau pro-ASI.

  • Jarak dari Rumah ke Tempat Praktik

Anda juga harus mempertimbangkan jarak dari rumah ke tempat praktik dokter. Ingatlah bahwa Anda harus tetap menjaga kesehatan tidak boleh terlalu lelah. Jangan sampai keinginan untuk bertemu dengan dokter favorit justru menimbulkan masalah baru. Selain itu, pastikan juga Anda bisa segera mendapatkan penanganan ketika terjadi masalah darurat.

LEAVE A REPLY