melangsingkan tubuh pasca melahirkan oleh Hamil SegiEmpatSaat sedang hamil, biasanya para Ibu akan mengalamai kenaikan berat badan dan hal ini memang disarankan selama masa kehamilan. Bagi para Ibu yang telah berusaha menjaga penampilannya, hal ini pastilah menjadi masalah tersendiri. Hal itulah yang membuat banyak Ibu yang berusaha untuk menurunkan berat badannya pasca melahirkan. Padahal Ibu harus tetap menjaga kesehatannya agar bisa memberikan ASI ekslusif kepada bayi yang baru lahir.

Jadi bagi Anda para Ibu yang ingin langsing namun ingin memberikan ASI ekslusif kepada buah hati Anda, sebaiknya Anda menunda program penurunan berat badan selama Anda memberikan ASI eksflusif kepada buah hati Anda atau kurang lebih selama enam bulan setelah melahirkan. Hal ini untuk menjaga kesehatan Anda serta agar tumbuh kembang buah hati Anda juga tetap optimal.

Masa menyusui juga merupakan masa dimana seorang Ibu harus betul-betul menjaga pola makan dan menu makannya. Bahkan ada sebagian Ibu yang harus mengkonsumsi makanan tertentu demi tumbuh kembang buah hatinya. Dengan begini, maka tidak ada alasan lagi bagi para Ibu untuk segera menurunkan berat badan setelah melahirkan. Selain itu, kegiatan menyusui juga membutuhkan banyak energi yang akan membuat Ibu membakar banyak kalori saat menyusui. Banyaknya kalori yang terbakar tentu akan membantu Ibu untuk kembali langsing.

Setelah enam bulan atau masa menyusui ekslusif selesai, Ibu sudah mulai bisa memikirkan atau bahkan melakukan program melangsingkan tubuh. Meski demikian, Ibu tidak boleh terlalu bersemangat dalam melangsingkan tubuh sehingga Ibu melakukan olahraga secara berlebihan, melakukan diet ketat, mengkonsumsi obat-obatan untuk melangsingkan, serta melakukan cara-cara lain untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh yang diinginkan setelah melahirkan. Untuk bisa kembali langsing, Ibu tetap harus menjalankan pola hidup sehat dan seimbang yaitu dengan melakukan diet sehat dan seimbang, melakukan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mendapatkan istirahat yang cukup. Semua hal ini akan membuat Ibu mendapatkan tubuh yang langsing namun tetap sehat dan sehingga Ibu juga tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bayi.

LEAVE A REPLY