masa hamil menjadi momen menyenangkan oleh Hamil SegiEmpatSeorang wanita hamil tidak hanya akan mengalami perubahan fisik tapi juga perubahan hormon dalam tubuhnya. Hal inilah yang seringkali membuat Ibu merasa tidak nyaman. Rasa mual dan muntah, mudah lelah, mudah marah dan cepat stres adalah beberapa hal yang seringkali membuat Ibu hamil merasa tidak nyaman.

Padahal Ibu harus selalu merasa senang dan nyaman saat hamil. Hal ini untuk kesehatannya serta janin dalam kandungannya. Ibu hanya harus melakukan beberapa hal agar momen kehamilannya menjadi sangat menyenangkan. Dengan begitu, Anda bisa menikmati saat – saat kehadiran buah hati.

Berikut adalah tips membuat masa hamil menjadi momen yang menyenangkan:

  • Merubah Kebiasaan Buruk

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah merubah kebiasaan buruk. Jika sebelum hamil Anda sering terlambat makan, mengkonsumsi makanan tidak sehat dan begadang, sebaiknya Anda merubah semua hal tersebut. Ingatlah bahwa kebiasaan Anda mempengaruhi kesehatan dan perkembangan janin dalam kandungan. Oleh karena itu, pastikan kalau Anda makan tepat waktu, mengkonsumsi makanan sehat dan mendapatkan istirahat yang cukup ketika hamil.

Selain itu, mungkin saja Anda harus meningkatkan konsumsi makanan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan. Pastikan kalau Anda mengkonsumsi makanan yang bisa menambah tenaga saat hamil sehingga Anda bisa tetap aktif beraktivitas saat hamil.

  • Mendapatkan Istirahat yang Cukup

Bagi Anda wanita karir, tentu akan sulit membagi waktu saat sedang hamil. Namun pastikan kalau Anda mendapatkan istirahat yang cukup setiap hari agar Anda dan janin bisa tetap sehat dan nyaman. Jika Anda memiliki waktu luang, Anda bisa menyempatkan waktu untuk beristirahat. Anda tidak perlu tidur, yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat diri menjadi lebih rileks. Anda bisa menarik nafas dalam-dalam dan perlahan saat sedang santai agar Anda merasa kembali bugar.

  • Memanfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Seorang Ibu hamil mungkin akan merasa bahwa waktunya sangat terbatas untuk melakukan aktivitas. Hal ini karena Ibu seringkali merasa lebih cepat lelah. Hal inilah yang membuat Ibu disarankan untuk lebih banyak beristirahat saat sedang hamil. Untuk Ibu, sebaiknya Ibu membuat jadwal aktivitas dan jadwal istirahat. Jika ada waktu luang, sebaiknya Ibu berjalan-jalan sore atau mengikut senam kehamilan. Dengan begitu, Ibu bisa menghilangkan kepenatan sekaligus mengembalikan mood.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY