membelikan mainan anak usia 5 bulan oleh Hamil SegiEmpatPada usia 5 bulan, bayi sudah mulai berusaha untuk menjangkau sesuatu yang dianggapnya menarik dan memegangnya. Dia juga sudah bisa memposisikan seperti akan menerima sebuah mainan yang akan diberikan kepadadnya. Oleh karena itu, Anda harus mulai berhati-hati dalam membelikan mainan anak usia anak 5 bulan. Pastikan kalau Anda membelikan manusia yang sesuai dengan usianya.

Pastikan kalau mainan yang Anda berikan kepadanya bisa membantunya dalam mengolah otot-ototnya. Ketika bermain dengannya, Anda bisa menjauhkan mainan tersebut sedikit demi sedikit. Dengan begitu, dia berusaha untuk meraihnya dengan cara merangkak. Memberikan stimulasi pada anak dengan gerakan seperti ini akan membantu perkembangan motorik halus dan kasarnya. Dengan begitu, kemampuan panca inderanya akan semakin berkembang.

Tidak hanya itu, mainan juga akan membantu agar bayi Anda bisa bersosialisasi dengan lingkungannya dan melatih emosinya. Hal itulah yang kemudian membuatnya tidak gampang rewel. Selain fungsinya, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah keamanan dari mainan tersebut. Pastikan kalau mainan anak aman untuk masuk ke dalam mulut bayi. Karena bayi yang berada pada usia 0 hingga 18 bulan masih berada pada fase oral, yaitu suka memasukkan sesuatu dalam mulutnya. Jadi bukan tidak mungkin kalau dia memasukkan mainan dalam mulutnya.

Sebaiknya Anda juga tidak membelikan mainan yang terlalu kecil. Karena bisa saja mainan tersebut masuk ke dalam mulutnya dan membuatnya tersedak. Sebaiknya Anda tidak membelikan maiann dengan bentuk atau model yang sama dan mainan yang terlalu rumit. Pastikan kalau mainan yang Anda belikan bisa membuatnya belajar. Salah satu jenis mainan yang bisa Anda belikan untuk bayi adalah balok. Balok yang memiliki warna yang mencolok akan membuat bayi menjadi penasaran. Tidak hanya itu, balok juga akan melatih perkembangan motoriknya sehingga membuatnya lbih cerdas. Selain itu, dia juga bisa belajar untuk memegang sesuatu dengan lebih kuat. Selain balok, Anda juga bisa membelikan bola untuknya. Anda bisa membelikannya bola yang berduri lembut yang pasti akan sangat disukainya. Mainan jenis ini juga akan membantunya untuk meningkatkan kemampuan indera perabanya.

LEAVE A REPLY