manfaat daun bawang untuk Ibu hamil oleh Hamil SegiEmpatKehamilan adalah saat yang paling dinantikan oleh pasangan yang telah menikah, apalagi jika pasangan tersebut telah cukup lama menikah. Salah satu hal yang harus diperhatikan saat hamil adalah makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Ibu hami. Ada juga beberapa makanan yang tidak boleh sama sekali dikonsumsi Ibu hamil. Selain itu, ada juga beberapa jenis makanan yang boleh dikonsumsi asalkan tidak berlebihan. Semua hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan Ibu dan janin yang berada dalam kandungannya.

Salah satu bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil adalah daun bawang. Bahan makanan yang sering dijadikan sebagai penambah rasa pada makanan berkuah ini mgandung asam folat yang bermanfaat untuk Ibu hamil, terlebih lagi pada bagian daunnya yang berwarna hijau.

Asam folat ini adalah zat yang begitu penting untuk Ibu hamil dan janin yang berada dalam kandungannya. Zat ini dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah dan darah putih yang terjadi di sumsum tulang belakang. Ketika Ibu hamil kekurangan asam folat dalam tubuhnya, maka Ibu bisa saja terkena anemia. Hal inilah yang membuat Ibu mudah letih dan lelah serta lebih beresiko untuk mengalami keguguran.

Tidak hanya untuk Ibu, dampak kekurangan asam folatpun bisa terjadi pada janin. Kekurangan asam folat pada janin bisa meningatkan resiko cacat para otak dan sumsum tulang belakang bayi. Jika hal tersebut terjadi, maka bayi tersebut bisa terlahir dengan berbagai kelainan seperti berat badan yang di bawah normal atau berat badan rendah serta bibir sumbing. Jika ternyata Anda mengandung bayi perempuan, maka anak Anda bisa jadi tidak mengalami menstruasi. Padahal menstruasi adalah bagian penting dari sistem reproduksi wanita.

Banyak Ibu hamil yang sering lupa atau mungkin menyisihkan makanan sehat yang satu ini. Padahal daun bawang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, tidak terkecuali untuk Ibu hamil. Kandungan asam folatnya akan membantu Ibu untuk mencegah cacat lahir pada janin. Oleh karena itu, rajinlah mengkonsumsi daun bawang yang kaya akan asam folat saat hamil.

LEAVE A REPLY