makanan bulan ketiga kehamilan oleh Hamil SegiEmpatKetika usia kehamilan telah memasuki bulan ketiga, beberapa anggota tubuh bayi sudah mulai terlihat. Tidak hanya itu, bayi juga sudah mulai melakukan beberapa gerakan yang belum dirasakan oleh Ibu. Oleh karena itu, sangat penting bagi Ibu untuk mengkonsumsi beberapa makanan sehat untuk menjaga perkembangan janin dalam kandungan.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dikonsumsi Ibu pada bulan ketiga kehamilan:

  • Berbagai Macam Sayuran

Salah satu manfaat dari sayuran adalah mengurangi gejala mual dand muntah yang bisa mengganggu nafsu makan Ibu. Oleh karena itu, sangat penting bagi Ibu untuk mengkonsumsi berbagai macam sayuran yang bisa mengurangi gejala mual dan muntah serta mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh Ibu.

  • Sayur Bayam

Bayam adalah sayuran yang mengandung zat besi yang sangat diperlukan oleh Ibu hamil. Karena zat besi ini memiliki peran dalam pembentukan sel darah merah serta melancarkan darah yang menuju ke janin. Tidak hanya itu, zat besi juga bisa mencegah anemia.

  • Sayur Asparagus

Asparagus adalah jenis sayuran yang mengandung vitamin D yang dibutuhkan Ibu untuk mencerna kalsium. Selain itu, vitamin D juga dibutuhkan Ibu untuk mengatasi insomnia yang seringkali terjadi pada bulan ketiga kehamialn. Tidak hanya itu, asparagus juga bisa mengatasi mual dan muntah saat hamil.

  • Kacang Almond

Di dalam kacang almond terkandung omega 3, protein dan vitamin E. Vitamin E memiliki begitu banyak manfaat untuk Ibu ataupun janin dalam kandungan. Vitamin akan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh serta memberikan makan untuk janin dalam kandungan. Jadi pastikan kalau Anda mengkonsumsi vitamin E dalam jumlah yang cukup.

  • Telur

Telur juga adalah makanan yang sebaiknya Ibu konsumsi saat hamil. Namun pastikan mengkonsumsi telur yang telah benar-benar matang. Karena jika tidak, maka bakteri dalam telur akan mengganggu tumbuh kembang janin.

  • Ikan Salmon

Ada berbagai macam zat gizi yang terkandung dalam ikan salmon, diantaranya adalah kalsium, Omega 3 dan vitamin D. Semua zat ini adalah zat yang dibutuhkan oleh Ibu hamil serta janin dalam kandungan. Kelebihan lain dari ikan salmon adalah memiliki resiko yang kecil untuk menyebabkan alergi serta rendah merkuri.

LEAVE A REPLY