kurma untuk Ibu hamil oleh Hamil SegiEmpatSaat sedang hamil dan menyusui, seorang wanita membutuhkan gizi dan juga energi yang lebih banyak dari biasanya. Oleh karena itu, Ibu disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak gizi sehingga kesehatan dan kebugaran Ibu tetap terjaga. Salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi adalah kurma. Ada banyak manfaat kurma untuk Ibu hamil dan menyusui. Kurma yang mengandung begitu banyak gizi dan vitamin dapat memenuhi kebutuhan Ibu serta menjaga asupan energi Ibu.

Tidak hanya pada saat Ibu sedang hamil, kurma juga akan memberikan manfaat pada Ibu yang sedang melahirkan serta saat menyusui. Ketika sedang hamil, kurma akan memberikan tenaga ekstra pada Ibu hamil. Kurma juga mengandung serta yang bisa melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit pada Ibu. Saat proses persalinan, kurma akan menjaga keteraturan kontraksi rahim. Selain itu, kurma juga akan mencegah pendarahan yang bisa saja terjadi ketika proses persalinan sedang berlangsung. Tidak hanya itu, kurma juga mengandung glukosa yang akan memberikan tenaga tambahan pada Ibu yang melahirkan. Dengan begini, Anda pasti bisa melakukan persalinan normal dengan lancar.

Sebagian besar wanita hamil pasti menginginkan persalinan normal. Meskipun wanita yang melakukan persalinan normal mengalami rasa sakit ketika bersalin, namun banyak wanita yang tetap memilih untuk melalui proses ini. Hal ini karena persalinan normal memiliki proses pemulihan yang lebih cepat. Berbeda dengan persalinan caesar dimana Ibu tidak akan merasakan sakit saat bersalin. Namun proses pemulihan setelah operasi caesar biasanya lebih lama. Hal ini karena luka bekas jahitan yang diakibatkan dalam operasi ini.

Setelah bersalin, kandungan glukosa dan protein di dalam kurma akan membantu Ibu untuk mengembalikan tenaga yang hilang. Kurma juga mengandung potuchsin, yang mirip dengan hormon yang akan membantu untuk mengecilkan rahim. Tidak hanya itu, kurma juga mengandung kalsium dan zat besi yang aka melancarkan produksi ASI sehingga Ibu tidak mengalami ketakutan kalau bayinya akan kekurangan ASI.

Oleh karena itu bagi Anda yang sedang hamil, ingin persalinan normal ataupun sedang menyusui, sebaiknya Anda mengkonsumsi kurma dengan rutin untuk memenuhi asupan gizi.

LEAVE A REPLY