Ibu hamil menderita kista jinak oleh Hamil SegiEmpatSalah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh wanita adalah kista. Masalah kista ini akan begitu menakutkan bagi Ibu hamil. Banyak Ibu yang merasa cemas ketika didiagnosa menderita kista karena mereka takut kalau penyakit ini akan mengganggu kesehatan dan keselamatan bayi yang berada dalam kandungannya. Selain itu, peningkatkan hormon estrogen selama Ibu hamil juga akan membuat kista semakin membesar. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa makanan yang bisa membantu Ibu untuk menjaga kesehatan kandungan meskipun Ibu terkena kista.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa Ibu konsumsi jika menderita kista saat hamil:

  • Sayur Bayam

Bayam adalah makanan yang memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga bisa membantu induksi ovulasi dan menjaga kesehatan Ibu hamil. Hal ini dibutuhkan untuk mencegah perkembangan kista.

  • Susu

Susu mengandung zat yang bisa membuat tulang Ibu lebih kuat serta membangun folikel ovarium. Jadi sebaiknya Ibu mengkonsumsi 2 gelas susu setiap harinya untuk mencukupi kebutuhan gizi.

  • Buah Tomat

Tomat adalah buah yang kaya akan likopen namun rendah glikemik serta mengandung anti penuaan yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan serta menangkal dan mencegah perkembangan kista dalam tubuh Ibu.

  • Telur

Telur mengandung berbagai zat yang bisa menangkal serta mencegah perkembangan kista dalam tubuh Ibu. Tapi pastikan kalau Ibu mengkonsumsi telur yang telah matang untuk mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh Ibu.

  • Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga bermanfaat untuk jantung. Tidak hanya itu, rendahnya indeks glikemik juga akan meningkatkan kadar hormon androgen sehingga dapat mencegah perkembangan kista.

  • Brokoli Hijau

Brokoli hijau adalah salah satu jenis sayuran yang bisa mencegah dan menurunkan resiko dari kista. Hal ini karena indeks glikemiknya yang rendah serta berbagai variasi vitamin yang terdapat di dalamnya. Tidak hanya itu, brokoli hijau juga mengandung zat anti kanker.

  • Yogurt

Yoghurt juga dapat mencegah dan menurunkan resiko bagi wanita untuk terkena kista. Selain itu, yoghurt juga bisa mencegah perkembangan kista di dalam tubuh Ibu hamil. Namun pastikan kalau Ibu memperhatikan proses fermentasi dari yoghurt tersebut.

LEAVE A REPLY