wanita menopause bisa hamil oleh Hamil SegiEmpatSeorang wanita yang menikah pada usia yang tidak lagi muda atau hampir menopause biasanya sangat khawatir. Mereka merasa bahwa peluangnya untuk hamil sudah sangat kecil, terlebih lagi ketika mereka telah menopause. Tapi bagi mereka yang optimis biasanya akan tetap mempertanyakan, bisakah wanita menopause hamil.

Dan ternyata sekarang ini ada teknologi yang bisa membuat wanita yang telah mengalami menopause memiliki peluang untuk hamil. Hanya saja peluang mereka untuk mendapatkan kehamilan pastilah akan lebih kecil dan lebih sedikit daripada para wanita yang masih berada pada usia produktif.

Wanita yang telah mengalami menopause akan mengalami penurunan hormon estrogen. Padahal hormon itulah yang dibutuhkan seorang wanita jika ingin mendapatkan kehamilan. Atau dengan kata lain, seorang wanita yang telah menopause memiliki peluang yang lebih kecil untuk mendapatkan kehamilan. Tidak hanya itu, seorang wanita yang telah menopause juga akan mengalami berbagai masalah dan efek samping yang membuat mereka lebih sulit untuk mendapatkan kehamilan.

Sekarang ini ada obat herbal yang dipercaya bisa membuat wanita menopause berpeluang untuk hamil dengan cara membuat tubuh kembali memproduksi sel telur pada ovarium. Sel telur inilah yang dibutuhkan seseorang untuk bisa hamil. Padahal sebenarnya ovarium yang bertugas menghasilkan sel telur hanya sesuai dengan usia. Ketika tubuh tidak lagi mengalami ovulasi maka ovarium tidak akan lagi mengeluarkan sel telur sehingga Anda tidak bisa lagi hamil.

Namun seorang wanita yang telah memasuki masa menopause sebetulnya masih bisa mendapatkan kehamilan. Yang penting adalah tubuh mereka masih bisa ovulasi. Salah satu tanda kalau seorang wanita menopause masih bisa hamil adalah ketika dia masih mengalami menstruasi. Ketika Anda sudah tidak lagi mengalmai haid maka Anda tidak bisa hamil. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah peluang Anda untuk bisa hamil pastilah lebih kecil daripada wanita yang masih produktif.

Masalah lain yang bisa saja terjadi adalah Anda sulit untuk menetapkan masa subur sehingga Anda tidak tahu kapan saat yang tepat untuk bercinta. Kalaupun Anda mendapatkan kehamilan maka hal tersebut akan beresiko tinggi untuk Anda ataupun janin yang berada dalam kandungan Anda. Usia yang sudah tidak lagi muda menempatkan Anda pada beberapa faktor dan resiko untuk terjadinya komplikasi kehamilan.

LEAVE A REPLY