adopsi anak memancing kehamilan oleh Hamil SegiEmpatHadirnya seorang anak dalam sebuah keluarga pasti akan menjadi kebahagiaan tersendiri dalam sebuah keluarga, terlebih lagi bagi pasangan yang telah lama menikah. Salah satu cara yang mungkin akan dilakukan adalah mengadopsi anak. Tapi ternyata mengadopsi anak tidak bisa memancing kehamilan. Mengambil anak dari orang lain atau keluarga sendiri tidak bisa memperbaiki siklus hormonal wanita yang sulit hamil.

Meskipun masyarakat Indonesia menganggap bahwa mengadopsi anak bisa mempercepat kehamilan, tapi ternyata anggapan ini tidak benar. Selain itu, hal ini juga bisa berakibat buruk di kemudian hari. Ketika Anda mengadopsi anak, tentu akan ada hubungan batin antara Anda dan anak adopsi. Namun ketika Anda telah memiliki anak biologis, pasti hubungan batin ini akan terganggu karena Anda telah mendapatkan tujuan. Hal ini pasti akan melukai hati anak adopsi Anda. Dia pasti akan merasa tersisihkan dan tidak lagi disayangi.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda bersabar dan tetap berusaha agar bisa segera mendapatkan momongan. Satu hal yang perlu Anda ingat adalah setiap pasangan membutuhkan waktu yang berbeda untuk bisa memiliki momongan. Ada pasangan yang segera mendapatkan kehamilan segera setelah menikah tapi ada juga yang membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum akhirnya bisa hamil.

Masalah lain yang bisa membuat seorang wanita sulit untuk hamil adalah tekanan yang diterima dari keluarga dan teman-teman. Banyak pasangan, terlebih lagi kaum wanita yang akan selalu merasakan tekanan dan merasa tidak nyaman ketika selalu ditanyai tentang kehamilan. Padahal tekanan dan pertanyaan-pertanyaan seperti itu justu akan menyebabkan stres. Stres inilah yang kemudian mengganggu ovulasi sehingga membuat Anda semakin sulit untuk hamil.

Tapi kalau Anda tetap ingin mengadopsi anak, sebaiknya Anda mulai melakukan persiapan mental. Ingatlah bahwa anak adopsi, terlebih lagi yang Anda ambil dari panti asuhan bisa saja memiliki sifat, perilaku, kecerdasan atau kesehatan yang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Oleh karena itu, Anda harus siap untuk menerimanya. Selain itu, pastikan kalau tujuan Anda mengadopsinya tidak hanya sebagai pancingan tapi karena Anda ingin menolongnya. Ketika Anda memiliki tujuan seperti ini, maka kasih sayang dan cinta Anda kepadanya tidak akan berubah meskipun nantinya Anda telah memiliki anak kandung.

1 COMMENT

  1. Memang terkadang kita harus bersabar, namun karena dengan adanya anggapan bahwa mengadopsi anak menjadi pancingan untuk memiliki anak biologis mereka tidak memperdulikan akibat selanjutnya!!! thanks untuk infonya sangat bermanfaat sekali gan !!!!

LEAVE A REPLY