Sosok selebriti cantik yang satu ini, yang juga bersal dari dunia hiburan tanah air, pun tentunya bukanlah seorang wanita yang asing di kalangan masyarakat tanah air. Dia adalah si cantik Dian Sastrowardoyo.

Wanita cantik kelahiran Jakarta 16 Maret 1982 ini, memulai kariernya sebagai seorang model majalah Gadis pada tahun 1996. Namun, memulai karier sebagai seorang gadis sampul, belum mampu membuat kariernya dalam dunia hiburan dalam negeri berkilau.

Tapi, hal tersebut nampaknya tidak dapatmenghalangi sinar kebintangan yang dimiliki oleh Dian Sastrowardoyo. Pasalnya, tak lama berselang, Dian pun menerima tawaran untuk bermain dalam film ‘Bintang Jatuh’ yang disutradarai oleh Rudi Soejarwo di tahun 2000.

Melalui film tersebut, bakat akting yang dimiliki oleh Dian pun terlihat. Pasalnya, pada tahun 2001, Dian pun didapuk untuk ikut membintangi film ‘Pasir Berbisik’, yang juga dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan tanah air, seperti Christine Hakim, Didi Petet dan Slamet Rahardjo.

Bahkan, sutarada Rudi Soejarwo, pun kembali memanggil Dian Sastro untuk memerankan karakter seorang Cinta dalam film yang berjudul ‘Ada Apa Dengan Cinta’ pada tahun 2002. Bak gayung yang bersambut, bakat Dian dalam dunia seni peran pun langsung berhasil memalingkan perhatian masyarakat.

Tidak hanya itu, melalui film yang juga dibintangi oleh Nicholas Saputra, Dian pun langsung berhasil menyabet penghargaan sebagai aktris terbaik pada sebuah ajang penghargaan yang bertajuk Festival Film Indonesia.

Namun, penghargaan yang diraih Dian Sastrowardoyo melalui aktingnya yang cemerlang dalam film tersebut, tak hanya mendapat apresiasi dari masyarakat tanah air. Pasalnya, melalui film yang sama Dian juga berhasil menyabet penghargaan pada beberapa ajang festival film internasional, seperti Festival Film Internasional, di Australia, Festival Film Asia di Perancis.

Semenjak saat itu, karier keartisan dari seorang Dian pun semakin meroket. Bahkan, karier cemerlang dari Dian Sastro pun tak terhenti meski dirinya sudah melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya Indraguna Maulana Sutowo, pada tahun 2010.

Foto-Foto Dian Sastro

 

LEAVE A REPLY