Profil Mariza Febriani – Nama Meriza Febriani Batubara atau yang lebih dikenal Meriza Febriani di dunia hiburan tanah air dikenal sebagai seorang model sekaligus aktris cantik yang sudah cukup sering malang melintang di dunia hiburan. Wanita cantik berusia 27 tahun yang lahir di kota Bandung pada 16 Februari 1989 ini adalah salah satu talenta terbaik di panggung hiburan.

Meriza Febriani memulai karir keartisannya sejak masih SMA kala itu Meriza pertama kali berkiprah sebagai model. Setelah mengikuti beberapa ajang modeling di Bandung, Meriza mulai mencuri perhatian saat ia tampil di ajang ‘Gadis Sampul’. Sayangnya sebagai salah satu finalis Meriza tidak mampu keluar sebagai pemenang. Namun meski begitu penampilannya di ajang Gadis Sampul mulai membuka lebar karirnya di dunia modeling.

Meriza mulai menjadi model untuk iklan-iklan komersil, tidak hanya itu ia juga mulai tampil dibeberapa ajang fashion show maupun majalah. Tahun 2006 Meriza mulai tampil dilayar kaca setelah ia didapuk sebagai model untuk salah satu produk ternama. Perlahan karirnya pun mulai menanjak bahkan kala itu ia menjadi salah satu artis cantik yang sedang naik daun.

Tahun 2013 Meriza Febriani memutuskan untuk mulai merambah dunia perfilman, bersama Adipati Dolken, Meriza membintangi film layar lebar berjudul ‘Sang Kiai’. Di film tersebut penampilan Meriza yang memerankan Sari sukses membuat banyak orang terpukau. Bahkan lewat perannya sebagai Sari Meriza langsung masuk sebagai salah satu nominasi di ajang penghargaan Piala Cinta kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Penampilan perdananya yang langsung mengundang decap kagum  Meriza mulai sering tampil di layar lebar. Ia sempat membintangi sejumlah film seperti ‘Sang Pialang’, ‘Kalam-Kalam Langit’ dan film FTV ‘Teguran yang Menyadarkan Aku’.

Film Layar Lebar

  • Sang Kiai (2013)
  • Sang Pialang (2013)
  • Kalam-Kalam Langit (2016)
  • Ibu Maafkan Aku (2016)

FTV

  • Aku Menderita Karena Suami (2016)
  • Teguran Yang Menyadarkan Aku (2016)
  • Rahasia Tuhan: Perempuan Kedua (2016)
  • Cermin Kehidupan: Ayat Penguasa Jagat (2016)

Foto-Foto Meriza Febriani

LEAVE A REPLY