Foto Girlband F(X) oleh segiempatBelakangan ini industri hiburan dari ranah Korea, memang semakin menyita perhatian masyarakat internasional. Bahkan, secara perlahan industri hiburan Korea pun mulai merambah kancah internasional.

Melalui para selebriti mereka yang memang cukup terkenal akan kecantikan dan juga ketampanannya, dunia hiburan Korea, pun semakin memperlihatkan gairah positif. Begitu pula dengan industri musik mereka. Bahkan, kehadiran para boyband dan juga girlband mereka, nampaknya tengah menjadi sebuah wabah pada masyarakat internasional.

Seperti girlband yang satu ini, F(X). Saat ini dunia tarik suara Korea, yang terkenal dengan para girlband dan juga boyband mereka, memang nampaknya menjadi sebuah wabah positif, tak hanya terkenal dengan girlband SNSD, maupun SUJU. Tapi, girlband F(X), pun tengah menjadi pusat perhatian dan perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat internasional.

Girlband yang beranggotakan 5 orang wanita cantik, F(X) adalah sebuah nama yang diambil dari sebuah rumus matematika, nampaknya memang sangat mencerminkan girlband yang satu ini. Pasalnya, girlband F(X0 pun cukup terkenal dengan kemampuan mereka untuk menghadapi setiap perubahan.

Girlband F(X) yang beranggotakan Victoria, Luna, Amber, Visual, Sulli dan Krystal, saat ini memang tengah menjadi salah satu girlband yang sangat digemari oleh kalangan masyarakat Korea. Bahkan, ketenaran mereka pun berhasil merambah negara-negara Asia, seperti Indonesia.

Girlband F(X), meluncurkan single perdana pada tanggal 1 September 2009, dengan singelnya yang berjudul ‘La Cha Ta’. Perjalanan karier dari girlband tersebut pun terbilang sangat sempurna. Pasalna, setelah meluncurkan single perdananya pada tanggal 1 September 2009, mereka pun memperkenalkan diri melalui sebuah konsernya secara live pada tanggal 2 September, atau sehari setelah mereka merilis single perdana.

Bahkan, pada tahun 2011, melalui salah satu single mereka yang juga dari full album F(X), yang berjudul ‘Pinocchio’, girlband F(X) mampu meraih 8 penghargaan pada program musik ‘M! Countdown’, ‘Music Bank’, dan ‘Inkigayo’.

LEAVE A REPLY