Profil Saint Loco

  • Nama Band                : Saint Loco
  • Tanggal Terbentuk : 20 September 2002
  • Personil                       : Joe (Vokal), Barry (Vokal), Iwan (gitar), Gilbert (bass), Nyonk (drum)

Foto Saint Loco oleh SegiEmpat

Dunia belantika musik tanah air memang cukup terkenal dengan keberagaman warna musik yang diusung oleh setiap muisisi dalam negeri. Bahkan, keberagaman warna musik yang mereka usung menjadi sebuah sinyal yang positif untuk perkembangan dunia tarik suara tanah air. Hal tersebut pula yang tentunya diusung oleh grup band yang satu ini. Grup band yang beranggotakan enam orang personil ini tentunya sudah taka sing lagi diseluruh kalangan masyarakat tanah air. Bahkan, grup band yang mengusung genre musik hip-rock yang bernama Saint Loco ini, pun sudah merambah belantika musik internasional.

Berawal dari kesamaan visi dan juga semangat anak muda yang membara, akhirnya membawa hubungan pertemanan mereka yang lebih positif. Grup band yang digawangi oleh Joe, Berry, Tius, Iwan, Gilbert, Nyok bukanlah grup musik yang masih baru dalam industri hiburan dalam negeri. Terbentuk sejak 20 September 2002, keenam personilnya pun mulai merambah dunia musik tanah air mulai dari nol. Bakat mereka dalam bermain musik yang terdapat disetiap personilnya dan juga visi misi yang mereka usung untuk menembus kerasnya persaingan dalam industri hiburan tanah air dan juga untuk memajukan belantika musik dalam negeri, pun membuat salah satu produser rekaman mengajak mereka untuk merintis karier ditanah air. Bakat yang mereka miliki, pun terbukti mendapat respon yang sangat baik dialbum perdana mereka yang bertajuk ‘Rock Upon The Time’ yang juga sekaligus menjadi pijakan pertama mereka dalam dunia belantika musik tanah air. Dengan membawakan lagu-lagu yang kebanyakan berbahasa asing, pun terbukti tak mempengaruhi perjalanan karier mereka dalam ranah musik dalam negeri. Hal tersebut pun terbukti melalui lagu-lagunya yang berjudul ‘Famous Freak’, Freedom Fighter’, ‘Rock Your Voice’, yang langsung menyita perhatian seluruh kalangan anak muda tanah air. Bahkan, lagu mereka yang berjudul ‘Hip Rock’ yang terdapat dalam album perdana mereka, pun sempat menembus tangga lagu terbaik ditanah air, diawal karier mereka. Semenjak saat itu, nama Saint Loco pun mulai semakin terkenal. Bahkan, kesuksesan album perdana mereka, pun terus menurun ke album-album mereka selanjutnya.

Nama Saint Loco sendiri diambil dari makna kata ‘Saint’ yang berarti sebagai pembuat terobosan didunia. Hal tersebut pula yang tergambar dari visi misi mereka dalam setiap karya-karya keenam personilnya.

Album-album Sanit Loco

  • Rock Upon A Time (2004)
  • Vision For Transition (2006)
  • Time To Rock N’Roll (2011)
  • Single Tentang Kita (2012)
  • Momentum (2012)

Foto-Foto Saint Loco

LEAVE A REPLY