Saipul Jamil Jual Rumah Demi Suap Panitera oleh SegiEmpatVonis hukuman terhadap penyanyi dangdut Saipul Jamil kini memang telah diputuskan oleh pengadilan, namun sampai sekarang ini kasusnya masih terus jadi pusat perhatian. Hal tersebut tidak terlepas dari tertangkapnya Samsul Hidayat yang tidak lain kakak dari Saipul Jamil atas dugaan kasus penyuapan terhadap Panitera bernama Rohadi.

Kasus penangkapan Samsul Hidayat pun menimbulkan kabar yang tidak sedap bagi penyanyi dangdut yang disapa bang Ipul tersebut. Pasalnya diduga kuat kasus penangkapan terhadap Samsul kakaknya tidak terlepas dari kasus pencabulannya.

Seperti yang kita ketahui Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu mengamankan Panitera Rohadi beserta Berthanatalia Ruruk Kariman. Bersama dengan penangkapan keduanya KPK juga berhasil menyita sejumlah uang dalam pecahan 100 ribu rupiah dengan total 250 juta yang berada di tas kresek berwarna merah. Dari hasil pengembangan kasus pihak KPK pun langsung menuju ke kediaman Samsul Hidayat yang juga langsung diamankan KPK.

Secara resmi KPK menetapkan 4 tersangka dalam kasus penyuapan, mulai dari Rohadi, Samsul Hidayat, Berthanatalia RK dan Kasman Sangaji. Hal yang paling mengejutkan adalah keterangan resmi dari Komisioner KPK Basaria Panjaitan yang mengatakan jika sumber uang yang ikut diamankan dalam OTT diduga kuat berasal dari terdakwa Saipul Jamil. Bahkan menurutnya Saipul menjual rumah demi melakukan penyuapan dengan total perjanjian hingga 500 juta.

“Sumber uang ini adalah dari terdakwa SJ. Dia sampai menjual rumahnya buat ini. Dalam lidik ini mereka menjanjikan sesuatu berupa uang Rp 500 juta, tapi yang ditemukan hanya Rp 250 juta,” kata Komisioner KPK Basaria Panjaitan.

Namun keterangan dari KPK tersebut justru dibantah oleh Soleh Kawi yang merupakan salah satu kakak Saipul Jamil. Menurutnya, penjualan rumah dan mobil mewah Ipul untuk menutupi “penalti” dari stasiun televisi dan juga untuk biaya hidup serta membayar gaji para karyawannya. Lantas siapa yang benar? Tentu hasil penyelidikan lebih lanjut akan mengungkapkannya.

LEAVE A REPLY