Kalau disebutkan film-film apa saja yang paling Anda sukai, mungkin Anda akan menyebutkan daftar yang lebih panjang dari list belanja bulanan Anda. Tapi jujur sih gak ada yang lebih panjang dari bon belanja wanita yang lagi belanja baju lebaran, apalagi kalau udah ada diskon.

Entah itu film action, horor, animasi sampai film dengan genre drama sekalipun pasti punya penggemar masing-masing. Tapi tahukah Anda kalau beberapa judul film favorit Anda sempat berganti judul sebelum tayang?

Anda mungkin mengenal film-film seperti Harry Potter, The Avengers sampai film paling laris abad 20-an Titanic. Tapi ternyata sebelum film tersebut tenar dengan jumlah penonton ratusan juta dari seluruh dunia, dulunya judul film yang dipersiapkan produser sangat berbeda. Penasaran kan? Langsung saja berikut 4 film yang berganti judul sebelum tayang.

The Dark Knight Rises – Rory’s First Kiss

5 Film yang Berganti Judul Sebelum Tayang oleh SegiEmpatSetelah sempat vakum beberapa lama, sekuel film Batman akhirnya rilis. Film dengan judul ‘The Dark Knight Rises’ pun langsung sukses mendapat tempat spesial bagi para pecinta film. Tapi mungkin banyak orang yang tidak percaya kalau melihat judul film aslinya sebelum diubah.

Siapa sangka, film yang digarap oleh sutradara Christoper Nolan tersebut memberikan judul film yang cukup aneh. Ya, sebelum tayang Nolan memberikan judul Rory’s First Kiss yang justru lebih mirip dengan judul film drama. Uniknya lagi sekuel lain ‘The Dark Knight Rises’ juga punya judul pertama yang aneh yaitu Magnus Rex. Aneh kan?

The Avengers – Group Hug

5 Film yang Berganti Judul Sebelum Tayang oleh SegiEmpatJujur saya salah satu penggemar berat film ‘The Avengers’, bukan Cuma karena kagum dengan pembuatan gambar dan alur filmnya tapi juga karena dibintangi si seksi SJ. Pihak Marvel pun sepertinya sempat kebingungan saat harus menentukan judul, sampai akhirnya penulis, produser dan pihak Marvel sendiri sepakat untuk memberi judul Group Hug, aneh kan?

Alasannya karena film ‘The Avengers’ disetiap setnya selalu menghadirkan banyak perkelahian. Mulai dari aksi saling jotos sampai adegan ala-ala pemain gulat. Ada-ada saja ya sutradaranya.

Harry Potter and The Chamber of Secret – Incident of 57th Street

5 Film yang Berganti Judul Sebelum Tayang oleh SegiEmpatMeski sudah dibuat sampai bersekuel-sekuel, film sekelas Harry Potter ternyata juga sempat berganti judul sebelum tayang di bioskop seluruh dunia. Sebelum merilis sekuel ‘Harry Potter and the Chamber of Secret’ pihak produser menamai judul filmnya dengan nama ‘Incident of 57th Street’.

Hal tersebut sengaja dilakukan agar pada proses pembuatan film para penggemar Harry Potter tidak berkumpul di lokasi syuting yang dapat menghambat proses produksi. Cukup masuk akal sih, apalagi kalau ada penggemar ala-ala anak alay, bukannya tenang lokasi syuting justru penuh teriakan “yeyeyeye”, “lalalalalala”.

Titanic – Planet Ice

5 Film yang Berganti Judul Sebelum Tayang oleh SegiEmpatRomantis dan penuh drama yang dapat membuat para penontonnya meneteskan air liur karena kelaparan plus kedinginan mata. Film Titanic menjadi salah satu film terlaris dalam sejarah perfilman dunia. Tapi siapa sangka judul film ini awalnya bukan berjudul Titanic melainkan Planet Ice.

Tapi sutradara dan produser film kala itu beralasan kalau judul Planet Ice sengaja dipilih untuk membedakan film garapan mereka dengan film-film lain. Karena di masa itu ternyata ada banyak film dengan judul Titanic.

Mungkinkah film-film di Indonesia juga seperti itu?

LEAVE A REPLY