Artis senior Maia Estianty belum lama ini ikut menjadi korban hujatan dari para netizen. Pasalnya, Maia dituduh tidak memperlakukan kita suci Al-Qur’an dengan baik disaat ia sedang tadarus di Masjid Nabawi, Madinah.

Maia Estianty Skakmat Netizen oleh SegiEmpatHal tersebut berawal saat Maia mengunggah foto dikala ia bersama dengan sejumlah rombongan Umrah lainnya sedang tadarus Al-Qur’an. Maia yang kala itu menggunakan gamis coklat terlihat sedang duduk di atas bangku sementara orang-orang disekitarnya hanya duduk beralaskan karpet.

Hal tersebut lantas mengundang banyak reaksi dari para netizen, terlebih lagi di depan kaki Maia terlihat sebuah kotak yang dihiasi dengan tulisan arab yang tampak seperti Al-Qur’an. Maia dituding tidak beradab lantaran menaruh Al-Qur’an di bawah kakinya, begitu pula perilakunya yang seolah tidak menghormati rombongan Umrah lain yang hanya duduk di bawah.

Maia Estianty Skakmat Netizen oleh SegiEmpat@nita.wulan_azzahra, “Tp tetap TDK ada adab nyaa.. orang tua semua dibawah.. @maiaestiantyreal malah duduk diatas sendiri.. wadduuhh pripun too mbaaa”

@nuraisyahharahap15, “Astagfirullah itu Alquran nya bun, kenapa nggak dipangku Alquran sucinya malah kakinya seakan akan di atas Alquran,” kata wita_nurmeini. “Alquran = sejajar dengan kaki? Astagfirullah”.

@adekasia, “Alquran di bawah. Ibu-ibu yang lain juga di bawah. Apa salahnya sih duduk sama-sama dengan yang lainnya? Maaf”

@ragilrofiqul, “Iya..astaghfirulloh..itu al quran pd tergeletak dibawah kok @maiaestiantyreal lbih tggi ddknya..itu loh dibawah kakimu liat.. Masyaallah..”

@bidadarigalak, “Astaghfirullah, itu alqur’an mbak @maiaestiantyreal kenapa ditaruh bawah dan anda nyingkrang duduk diatas. Naudzubillah min dzalik. Sama kitab suci kog gak punya adab…”

@milabajrai, “astaghfirulloh ….mb @maiaestiantyreal coba lihat dibawah kaki mb maya ada apa ??? perhatikan dg baik , mb mengangkat kaki diatas AL QUR’AN”

Ramai dihujat, Maia yang sedang fokus beribadah akhirnya angkat suara. Bahkan Maia pun tak kalah galaknya dengan para netizen yang menghujatnya. Maia mengatakan kalau Al-Qur’an ada dipangkuannya sementara kotak yang bertuliskan arab yang diperdebatkan netizen hanyalah kotak tempat Al-Qur’an. Maia juga menjelaskan alasannya kenapa ia duduk di atas, sementara yang lain duduk di bawah. Kata Maia itu karena ia memang punya masalah dengan syaraf belakangnya karena itu ia tidak bisa duduk di bawah.

Waduh saya pegang Alquran kok ribut ya, yang di bawah itu kotaknya” kata Maia.

“Ya memang saya bermasalah dengan syaraf belakang. Alhamdulillah di masjid ada tempat duduk dan memang disediakan untuk orang-orang yang bermasalah dengan kesehatannya” tambahnya.

Hal seperti ini memang sangat sering terjadi, kebanyakan orang lebih mudah menghujat ketimbang mencari tahu sebenarnya.

LEAVE A REPLY