Artis sensasional Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe yang sekarang ini sedang melawan penyakit kanker, secara mengejutkan dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 21 Februari dini hari tadi.

Kabar Jupe meninggal dunia karena kanker berawal dari kicauan salah seorang netizen di akun jejaring sosial twitter. Sekitar pukul 00.07 akun tersebut mengatakan kalau ia mendapat kabar kalau Jupe meninggal dunia. Kicauan tersebut langsung mendapat respon dari pengguna twitter lainnya, bahkan hastag #sedihjupemeninggal sempat meramaikan twitter.

Jupe Meninggal Dunia Karena Kanker oleh SegiEmpatBanyak netizen sebenarnya yang cukup mempertanyakan kebenaran kabar kalau Jupe meninggal dunia, namun pemik akun yang diketahui bernama Ang Chun justru menjawab dengan ciutan yang meyakinkan.

“Yakin meninggal?” tanya seorang netizen. “Justru saya juga belum terima kalo Jupe Meninggal, tapi ini kenyataan. #SedihJupeMeninggal” jawabnya.

Sontak kicauan tersebut langsung membuat netizen ramai-ramai mengucapkan belasungkawa sampai pada akhirnya, salat satu produser film membantah kabar tersebut. Lewat akun pribadinya Renny Fernandez menegaskan kalau kabar Jupe meninggal adalah kabar hoax belaka. Hal tersebut ia ketahui setelah mengkonfirmasi langsung pada Jupe.

“Berita meninggalnya Julia Perez hoax yaaa. Sudah dikonfirmasi langsung ke yang bersangkutan. Kita doakan saja semoga Jupe cepat pulih & bergembira lagi” tulis Renny Fernandez.

Netizen yang merasa ditipu perihal kabar meninggalnya Jupe pun langsung menumpahkan kekesalahnnya pada si penyebar hoax. Bahkan tidak sedikit netizen yang memaki-makinya, sampai si penyebar kabar yang awalnya sempat menghilang akhirnya mengaku kalau akun twitternya “diacak-acak oleh orang yang tidak bertanggung jawab”.

“Akun saya baru saja diacak-acak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tapi Alhamdulillah sekarang sudah kembali ke tangan saya lagi. Mohon maaf sebelumnya” tulisnya. Tapi netizen yang sudah terlanjur marah tetap menghujaninya dengan makian.

Kabar meninggalnya Jupe sebenarnya bukan kali pertama terjadi, karena pertengah 2016 yang lalu Jupe juga sempat dikabarkan meninggal dunia karena kanker. Ada-ada aja ya?

LEAVE A REPLY