Dianggap Tidak Ramah ini Kata Dian Sastro oleh SegiEmpatArtis cantik Dian Sastro menambah daftar panjang artis tanah air yang jadi korban bullying di dunia maya. Hal tersebut terjadi lantaran Dian Sastro dianggap tidak ramah oleh sejumlah netizen.

Sebelumnya dunia maya dihebohkan lewat sebuah video yang diunggah oleh salah satu akun gosip. Dimana di dalam video tersebut memperlihatkan Dian Sastro yang sedang berjalan di lorong bioskop tiba-tiba menarik tangannya dari seorang fans yang ingin berfoto. Tidak hanya itu Dian Sastro bahkan terlihat seperti “jijik” setelah menarik tangannya, seperti apa penampakannya? Berikut videonya.

Seperti yang Anda lihat sendiri bagaimana reaksi Dian Sastro, tak pelak reaksi tersebut langsung mendapat kritikan pedas dari netizen. Banyak yang tak menyangka kalau artis sekaliber Dian Sastro berbuat seperti itu. Namun sebagian besar netizen yang geram, mengecam tindakan Dian Sastro terhadap penggemarnya.

Menjadi bulan-bulanan di media sosial Dian Sastro akhirnya angkat bicara lewat akun instagram miliknya. Dimulai dengan mengunggah kutipan Raden Ajeng Kartini, Dian Sastro kemudian melanjutkan dengan penjelasan panjang lebar.

“Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia.”-R.A. Kartini,”

“Ini adalah kutipan dari Raden Ajeng Kartini yang sangat menginspirasi saya saat ini. ———————————————– Penggemar.

Adalah elemen penting bagi karir saya. Karena merekalah yang ikut menghidupkan industri film.Tanpa penonton, tanpa penggemar, saya dan kami semua dalam dunia film tak akan ada artinya,” sambungnya.

Berfoto bersama.
Dian Sastro adalah sama seperti perempuan-perempuan lainnya.

Saya berusaha membagi waktu antara bekerja dan menjalani peran saya sebagai pribadi, istri, dan ibu anak-anak saya. Saat bekerja, saya mencoba total sebagai figur publik, termasuk melayani permintaan foto. Sedangkan saat menjalani kehidupan pribadi, terutama saat bersama anak dan suami, saya pun mencoba mencurahkan perhatian saya sepenuhnya untuk mereka.

Saya pun melihat situasi, kalo memang saya sedang santai dan ada waktu, saya akan melayani permintaan foto. Terkadang bila ada penggemar yang karena begitu bersemangat, sehingga lupa membedakan saya sedang bekerja atau sedang mengasuh anak-anak saya, dan minta foto ketika saya sedang bersama keluarga saya, maaf bila terpaksa saya tolak dengan sopan. Saya paham itu risiko sebagai pekerja seni, tetapi saya juga mencoba sebisa saya mempunyai kehidupan pribadi, berkomitmen pada peran saya sebagai ibu & seorang istri.

Mengenai insiden tempo hari.
Sejujurnya itu hal yang tak disengaja. Ada seseorang dari belakang yang tiba-tiba memegang badan saya, dan karena kaget serta refleks, saya menepis dan menghindar. Saya tidak bermaksud tidak ramah atau tidak sopan. Memang video tersebut kemudian saya hapus agar tidak menimbulkan kesan yang tidak sesuai dengan yg sebenarnya terjadi.

Saya dapat memahami semua respon dan bahwa di dunia social media ini benar adanya bahwa kita tidak bisa mengontrol apa yg orang pikirkan atas apa yg terjadi. Apa yg bisa kita buat hanyalah bagaimana meresponnya di waktu yg tepat dan dengan cara yg baik ?

Terima kasih buat semuanya.
Saya menerima semua kritik & dukungan dengan lapang dada.

Dianggap Tidak Ramah ini Kata Dian Sastro oleh SegiEmpatDari penjelasan tersebut, Dian Sastro jelas mengakui kalau perbuatannya salah. Namun itu adalah hal yang alami sebagai manusia, ditengah semua kesibukannya yang menguras tenaga tentu ia pun tidak bisa selalu tampil terbaik di depan penggemarnya. Sebagai seseorang yang tidak berada di posisinya, jauh lebih baik kita memakluminya ketimbang kita sibuk menghujat. Karena kita sendiri pun belum tentu jauh lebih baik saat berada di posisinya.

LEAVE A REPLY