Andika mantan keyboardis Peterpan yang kini bergabung dengan band The Titans, menambah daftar panjang selebriti tanah air yang terjerat dengan narkoba. Andika ditangkap oleh pihak kepolisian Polrestabes Bandung atas kepemilikan tembakau gorilla alias jenis ganja sintesis.

Penangkapan terhadap musisi bernama lengkap Andika Naliputra Wirahardja ini sebenarnya terjadi sejak tanggal 21 Februaru 2017 lalu, namun kala itu penangkapan Andika ‘The Titans’ sempat luput dari media.

Saat dikonfirmasi langsung perihal penangkapan Andika kepada Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, membenarkan kalau Andika telah diamankan oleh satuan Narkoba Polrestabes Bandung.

“Ya benar (Andhika), yang bersangkutan telah diamankan” kata Kombes Pol Hendro Pandowo.

Andika The Titans Ditangkap Polisi oleh SegiEmpatLebih lanjut, Kombes Pandowo menuturkan Andika The Titans ditangkap Polisi sekitar pukul 18.30 malam di jalan Sarikaso Sarijadi, Bandung. Penangkapan tersebut dari hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya dari tersangka A setelah kedapatan memiliki narkoba jenis tembakau gorilla yang dibelinya melalui jasa ojek online. Saat pengembangan kasus pada kontrol delivery ojek online, pihak kepolisian menemukan pesanan baru atas nama Andika The Titans, yang kemudian diminta untuk diantarkan melalui jasa transportasi online. Setelah menyusun rencana satuan narkoba Polrestabes Bandung pun berhasil mengamankan Andika dengan barang bukti tembakau gorilla di kediaman yang bersangkutan.

Sementara itu, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf yang merupakan Kasat Narkoba Polrestabes Bandung menjelaskan, dalam proses pemeriksaan Andika mengaku menggunakan ganja sintetis tersebut awalnya hanya coba-coba. Namun setelah mengkonsumsi Andika akhirnya ketagihan.

“Awalnya coba-coba, setelahnya lebih dari itu (ketagihan)” jelas AKBP Febry.

Reza mantan personil Peterpan lainnya, yang selama ini dikenal dekat dengan Andika pun mengaku kaget atas penangkapan Andika. Apalagi selama ini diakuinya Andika merupakan pribadi yang cukup beragama. Keduanya bahkan sempat saling tanya jawab perihal agama sebelum akhirnya Andika diciduk oleh pihak kepolisian.

LEAVE A REPLY