Film-film superhero garapan Marvel ataupun DC comics selama ini selalu sukses jadi tontonan yang sangat menarik perhatian. Bukan hanya karena karakter “kepahlawanan” yang dimunculkan tapi juga kekuatan dari para superhero.

Namun selama ini mungkin setiap pecinta film tidak pernah sadar kalau sejumlah superhero punya hidup yang cukup menderita. Bukan berarti dia menderita karena para musuh tidak pernah habis, tapi menderita karena mereka punya pendapatan minim.

Iron Man dan Batman adalah dua tokoh superhero terkaya, bahkan karena kekayaannya mereka bisa menciptakan sebuah alat mutakhir yang berguna untuk menumpas para musuh. Tapi 5 superhero ini justru hidup melarat, siapa saja? Berikut 5 superhero yang hidup melarat, meski itu hanya dalam film.

Hulk

Superhero yang Hidup Melarat oleh SegiEmpatBruce Banner merupakan seorang peneliti yang awalnya punya penghasilan cukup untuk dirinya. Karena paparan radiasi gamma, Bruce akhirnya berubah menjadi manusia hijau besar yang berotot. Karena kisah tersebut kadang kita sendiri jadi lupa bagaimana kehidupan Bruce setelah kejadian itu.

Dalam film disebutkan kalau Bruce memilih untuk mengasingkan dirinya karena takut “si pria hijau” bisa melukai oranglain. Tapi sebenarnya memilih untuk mengasingkan diri beda tipis dengan jatuh miskin. Karena seperti yang diceritakan Bruce menghangcurkan semua peralatannya hingga yang cersisa hanya celananya yang robek, apalagi Bruce juga tidak punya rumah. Laboratorium miliknya sudah menjadi rumah bagi Bruce.

Superman

Superhero yang Hidup Melarat oleh SegiEmpatClark Kent adalah tokoh superhero yang tidak berasal dari bumi tapi dari sebuah planet asing. Sebelum hijrah ke kota, Clark sejak kecil hidup ditengah keluarga yang berprofesi sebagai petani, dan pastinya kita tahu seorang petani tidak bisa hidup seperti pemilik tambang minyak bukan?

Spawn

Superhero yang Hidup Melarat oleh SegiEmpatTokoh superhero yang berasal dari McFarlane ini sebenarnya merupakan tokoh antihero, karena ia sebenarnya tidak berencana untuk menolong manusia melainkan menuntut balas pada para tokoh yang sudah membunuhnya. Al Simmons yang menjadi karakter Spawn awalnya bekerja sebagai agen CIA, namun setelah dibunuh dan dibangkitkan kembali dari neraka Spawn tidak punya penghasilan apapun. Sama seperti Hulk, Spawn juga tidak punya tempat tinggal.

Spiderman

Superhero yang Hidup Melarat oleh SegiEmpatSeperti yang kita tahu, Peter Parker bekerja sebagai seorang fotografer. Tapi berbeda dari fotografer pada umumnya Peter hanyalah seorang pekerja lepas. Dalam artian ia mendapatkan bayaran jika ia berhasil mendapatkan gambar yang menarik untuk diterbitkan dengan harga murah.

Hidup ditengah kota yang modern apakah cukup untuk biaya sehari-hari dengan pendapatan 10 dollar untuk satu foto?

Green Lantern

Superhero yang Hidup Melarat oleh SegiEmpatKyle Rayner yang menjadi tokoh utama Green Lanter juga menjadi salah satu tokoh superhero yang hidup melarat. Dalam film aslinya Kyle Rayner hanyalah seorang desainer grafik yang punya penghasilan tidak menentu. Berbeda dengan anggota Green Lanter Corps lainnya yaitu John dan Jordan yang bekerja sebagai arsitek dan pilot pesawat.

Sebenarnya kisah para tokoh superhero tersebut sebenarnya mengajarkan kita pada suatu hal yaitu, kita tidak harus kaya atau kita tidak harus punya banyak uang untuk membantu oranglain. Selama kita mampu maka kita bisa membantu orang lain, setuju kan?

LEAVE A REPLY