Jadi seorang gentleman berarti menjadi seorang pria yang begitu dikagumi oleh semua wanita, kenapa karena seorang gentleman punya daya tarik yang tidak dapat ditolak wanita. Bukan hanya dari sisi penampilan semata tapi juga dari sikapnya, seorang gentleman selalu punya pesona yang sanggup “membutakan” wanita.

Pria Gentle atau Gentleman oleh SegiEmpatApakah Anda seorang gantleman? Atau Anda masih pria gentle?

Mungkin Anda sendiri masih sulit membedakan pria gentle dengan gentleman, bahkan mungkin beberapa dari Anda pembaca setia SegiEmpat.com mengira jika pria gentle dan gentleman adalah kriteria atau jenis pria yang sama. Jika ya, sekarang saatnya Anda mengubah pandangan Anda, karena faktanya sangat jauh berbeda.

Istilah gentleman sebenarnya berasal dari abad ke-14 di Eropa sana yang saat itu disematkan pada para ksatria kerajaan yang mendapatkan perlakuan spesial karena mereka bertugas untuk mematuhi titah Rajanya apapun risiko yang harus mereka hadapi.

Bisa disimpulkan jika gentleman adalah pria-pria terpilih yang tidak hanya kuat secara fisik tapi juga kuat secara mental dan punya keyakinan teguh yang tidak dapat digoyahkan. Itu berarti seorang gentleman adalah pria yang berbeda dibanding pria lainnya.

Sekarang ini disekitar kita memang masih ada seorang gentleman tapi umumnya kebanyakan pria tergolong pria gentle bukan gentleman. Nah, apakah Anda termasuk pria gentle atau gentleman?

Pria Gentle

Seperti artinya gentle dalam bahasa Indonesia berarti lemah lembut. Nah, coba perhatikan apakah Anda termasuk pria yang lemah lembut pada wanita? Apakah Anda akan rela membawakan tasnya? Apakah Anda rela memperlakukan wanita yang menarik layaknya seorang putri raja? Dan berharap ia akan membalas perlakuan Anda atau bahkan tertarik dan jatuh cinta? Jika ya berarti Anda bukanlah seorang gentleman tapi Anda tergolong pria gentle.

Kita memang harus bisa berprilaku sopan kepada siapa saja termasuk wanita, tapi bukan berarti Anda bersikap “rela” demi wanita mana saja yang menarik perhatian Anda.

Gentleman

Pria Gentle atau Gentleman oleh SegiEmpatYa seperti itulah artis pria gentle yang mana sangat berbeda dengan perilaku gentleman. Tapi bukan berarti seorang gentleman akan berprilaku kurang ajar, semena-mena bahkan melecehakan orang lain termasuk wanita.

Seorang gentleman tidak lemah lembut, tidak mellow bahkan tidak sensitif seperti wanita. Tapi seorang gentleman itu adalah pria yang dominan, pria yang percaya diri, punya gairah, suka tantangan, tidak penakut, seorang “petarung” dan saat ia melihat wanita yang menarik seorang gentleman tidak takut untuk menyeleksinya. Jika si wanita “tidak punya apa-apa” selain penampilan yang menarik maka si pria tidak akan ragu untuk menolaknya. Tapi jika ia mendapat satu hal yang spesial lebih dari sekedar penampilan menarik maka seorang gentleman akan memperlakukannya seperti seharusnya.

Sekarang ini perbedaannya pun sangat jelas, dimana kebanyakan pria berprilaku sebagai pria gentle bukan gentleman. Nah, pastinya sekarang Anda sudah tahu kriteria seperti apa diri Anda bukan? Tenang jika memang Anda tidak termasuk, menjadi gentleman bisa Anda pelajari. Dimana? Hanya di buku formula cinta tentunya.

LEAVE A REPLY