Selain masalah kesetiaan salah satu hal yang dapat mempertahankan hubungan adalah komunikasi. Komunikasi yang ideal dalam sebuang hubungan haruslah berjalan dua arah, tapi padanya kenyataannya …..

  • Cowoknya:  beb aku jemputnya rada telat ya, gak papa kan?

  • Ceweknya: iya gak papa

  • Tapi pas udah dijemput

  • Cowoknya: beb kok kamu dari tadi diam aja sih, kenapa?

  • Ceweknya: gak kok gak papa

  • Cowoknya: oh ya udah kalo git

  • Ceweknya: kamu tuh ya gak pernah bisa ngerti apa yang aku rasain sekarang!

  • Cowoknya: *kejang terus masuk RSJ

Kamu-kamu para cowok mungkin gak sih pernah ngalamin kejadian kayak gitu? Sebenarnya sih gak perlu ditanya lagi ya, karena emang sih cewek itu kadang ngomongnya A tapi maunya B.

Sudah jadi habitat cewek kalau kadang omongannya itu gak sejalan dengan apa yang sebenarnya dia ingikan. Lain dimulut tapi lain pula di hatinya terus ujung-ujungnya paling sering disalahin karena gak peka adalah kita para cowok.

Katanya gak papa tapi giliran ditanggapi biasa marah terus bilangnya kita gak pengertian, jadinya ngambek gak mau angkat telepon, gak mau balas chat bahkan pas ketemu juga dicuekin. Bikin stres kan? Nah, daripada kamu stres apalagi sampe masuk RSJ mending coba deh kamu ngerti apa yang diomongin cewek kamu.

omongan-cewek-yang-gak-boleh-kamu-salah-artikan-oleh-segiempatNih, omongan cewek yang gak boleh kamu salah artikan.

Jangan Salah Cewek Ngomong Terserah itu Tandanya Dia Pengen Kamu Nurut Apa Kata Dia

Cowoknya: beb tadi Jono nelpon kalau entar malem ada futsal bareng ama temen-temen SMA, aku ikut gak papa ya?

  • Ceweknya: oh ya udah terserah kamu

  • Cowoknya: lho kok terserah sih, boleh gak?

  • Ceweknya: iya terserah kamu aja

  • Cowoknya: ya udah aku siap-siap dulu ya

  • Ceweknya: lo lebih milih futsal ketimbang temenin aku belanja?

  • Cowoknya: “!@#$%^&*

Kata terserah adalah kata yang paling klasik yang sering diungkapin cewek-cewek. Dari segi arti kata terserah berarti doi membiarkan kamu untuk memilih keputusan. Tapi percaya deh kalau cewek kata terserah itu sebenarnya doi gak rela, doi maunya kamu nurut dengan apa yang dia katakan.

Kalau dari contoh di atas sih udah jelas ya doi maunya kamu temenin dia belanja. Tapi kadang yang bikin bingung itu kalau doi sendiri gak tahu maunya apa, pokoknya terserah deh.

Kalau Cewek Ngomong Gak Papa itu Artinya Dia Kenapa-Kenapa

Selain kata terserah, omongan cewek yang paling horor lainnya adalah “aku gak papa”. Kamu-kamu sebenarnya sudah tahu kan apa artinya? Ya kalau doi ngomong seperti itu, itu tandanya doi bukannya gak papa tapi dia itu kenapa-kenapa. Tapi karena dia bilangnya gak papa tetap aja kita cuekin, nanti pas doi tiba-tiba ngehapus kontak BBM dan semua pertemanan di sosmed baru deh nyesal.

Jadi sebelum cewek kamu yang cantiknya udah kayak 72 bidadari berubah jadi malaikat pencabut nyawa. Kalau dia ngomongnya seperti itu mending langsung kamu kasih perhatian, tunda sebentar esibukan kamu biar hatinya lega dan gak jadi ngambek.

Tapi gimana ya kalau doi bilangnya “terserah deh aku gak papa” lebih horor pastinya. Bisa-bisa gak dapet jatah sebulan.

Jangan Cuekin Cewek Kalau Dia Ngomong Pengen Sendiri

Yang namanya pacaran itu sebenarnya wajar-wajar saja kalau sesekali terlibat konflik, karena emang menyatukan dua hati itu gak seperti adonan kue yang tinggal diblender. Kadang maunya A tapi yang satu maunya B kadang cowoknya pengen selingkuh tapi ceweknya gak kasih ijin. Ah itu sih sukanya elu sob!

Kalau lagi ada masalah nih, cewek itu paling sering ngambek yang gak ketulungan. Di telepon gak dijawab, di chat juga Cuma di read doang. Pas ke rumahnya dicuekin bahkan mungkin disuruh pulang ama nyokapnya karena anaknya lagi dinikahin ama orang lain, eh maksudnya karena pengen sendiri.

Kalau di drama-drama sinetron sih selalu ada orang yang bakal ngomong “udah biarin dia sendiri”, tapi kalau di dunia nyata sekali kamu berani cuekin dia bisa-bisa besok doi nelpon pengen bawa undangan nikahannya sama mantan.

Jangan salah artikan kalau doi ngomong pengen sendiri, karena nyatanya doi mau kamu selalu ada di dekatnya. Ya siap-siap aja deh dengerin titah “plus-plus” semalam suntuk.

Gak Usah Berlebihan Kalau Cewekmu Cuma Ngomong OK

“OK” satu kata yang punya banyak arti, setidaknya itu ada dalam anggapan kamu, waktu kamu udah ngomong dan ngejelasin panjang lebar tapi cewekmu Cuma ngomong satu kata itu. Kamu pasti dibikin dongkol udah kayak ayam lagi gondokan, apalagi kalau ternyata doi masih tetap ngambek.

Biasanya kalau seperti itu kita gak bisa nahan buat jelasin lagi sampe dia mengerti, tapi sebaiknya kamu gak ngelakuin itu sob! Kenapa? karena semakin kamu berusaha maka semakin pacar kamu jengkel. Kata ok sebenarnya menandakan kalau dia sudah bisa mengerti tapi karena masih emosi jadinya dia belum bisa menerima penjelasan kamu. Jadi sebaiknya diam aja sebelum doi beneran berubah kayak mak lampir yang gak keramas setahun.

Kalau Cewek Ngomong Kangen itu Tandanya Dia . . . . .

Saling kangen, pastinya kamu dan cewekmu sering seperti itu kan. Nah yang jomblo biasanya pada nelan ludah nih hehehe. Well, omongan seperti ini juga jangan kamu salah artikan ya, bisa-bisa berabe entar. Kalau doi ngomong kangen sama kamu, jujur deh pasti selain ngebalas “iya yang aku juga kangen sama kamu” kamu juga pasti kepikiran kalau ada kesempatan nih buat “kangen-kangenan”.

Kata ini sebenarnya tidak punya arti khusus, Cuma yang miris kalau kamu pacaran sama tipe cewek mater. Karena kata kangen itu artinya “aku pengen duitmu”. Kalau kamu siap sih terserah deh, tapi ingat ini lagi bulan puasa, kan gak lucu kalo muka kamu terpampang di TV sebagai “pasangan mesuk yang digrebek Satpol PP”.

LEAVE A REPLY