Berbicara mengenai kencan, umumnya ada banyak hal yang kita rasakan. Grogi campur senang, atau bahkan rasa senang bercampur dengan keyakinan. Seperti anggapan yang mengatakan “kalau cewek sudah mau diajak kencan itu berarti dia sudah suka”.

Kesalahan yang Bikin Kencan Gagal oleh SegiEmpatMemang kencan kelihatannya bisa dilalui dengan mudah, toh kita tinggal ketemu sama gebetan terus merayu, bercanda atau bahkan saling suap-suapan. Tapi kalau dilihat dari kenyataan sudah bukan rahasia lagi kalau sampai sekarang ada banyak orang yang kencannya justru berujung kegagalan. Kalau sudah begini baru deh sadar kalau kencan itu tidak gampang, ujung-ujungnya nangis atau mungkin mabuk-mabukan karena dalam hatinya “dia jahat aku ditinggalin gitu aja, padahal aku sudah banyak berkorban”.

Anda yang sudah lama menantikan hadirnya seorang kekasih pasti tidak ingin kembali mengalami kegagalan bukan? Karena itu, pelajari 5 kesalahan yang bikin kencan gagal total berikut ini. Supaya kencan Anda berikutnya berjalan lancar.

Terlalu Banyak Bicara Tentang Diri Sendiri

Kencan adalah fase yang menentukan, karena disinilah gebetan Anda akan menilai seberapa menariknya Anda saat menjadi pasangannya. Sayangnya banyak orang justru menganggap hal ini dengan cara yang salah yaitu membicarakan dirinya terlalu banyak.

Bukan berarti Anda harus pendiam atau ibaratnya jadi salah satu makhluk paling misterius di bumi. Tapi saat kencan jangan pernah mendominasi obrolan Anda. Jika Anda sibuk membicarakan diri Anda sendiri, entah itu karir Anda atau bahkan hobi Anda tanpa memberikan dia kesempatan gebetan Anda justru akan malas melanjutkan hubungan.

Sibuk dengan Ponsel

Hal paling umum karena masalah grogi. Saking groginya gebetan yang ada di depannya, yang katanya dia suka justru dia acuhkan begitu saja. Sekarang saya tanya, apakah gebetan suka kalau dicuekin? Anda sendiri pasti tidak mau kan?

Memang biasanya ponsel bisa membantu mendekatkan Anda, entah itu saling share game atau hal-hal unik di ponsel Anda. Tapi kalau Anda justru sibuk dengan ponsel, bahkan 80 persen waktu Anda kencan bersamanya Anda habiskan dengan bermain ponsel, jangan heran kalau setelah kencan Anda tidak lagi berteman dengan gebetan Anda di sosmed.

Terlalu Bersemangat

Kalau ini sih biasanya orang-orang yang sudah benar-benar ngebet mau punya pacar. Saking ngebetnya dia sudah seperti predator cinta yang berada di gurun pasir yang dijanji bidadari.

Terlalu bersemangat sampai-sampai langsung bilang cinta jelas akan bikin gebetan ilfeel. Kencan apalagi kencan pertama itu seharunya berjalan santai, semakin menyenangkan kencan pertama Anda maka semakin besar peluang Anda untuk melanjutkan hubungan.

Tidak Sopan sama Pelayan

Hasil survey yang dilakukan tim Asmara.SegiEmpat saat merangkumkan buku formula cinta, umumnya wanita langsung ilfeel sama gebetannya karena faktor ini. Kenapa? Dimata wanita sikap kasar Anda kepada orang lain menunjukkan siapa Anda sebenarnya. Jadi jika Anda kasar pada seorang pelayan atau bahkan orang lain, sementara Anda begitu sopan, halus dan lembut pada gebetan itu memperlihatkan kalau Anda sikap Anda palsu. Anda sudah membohonginya, mana ada wanita yang suka dibohongi?

Kesalahan yang Bikin Kencan Gagal oleh SegiEmpatMembicarakan Mantan

Untuk kesalahan yang satu ini sebenarnya 50:50, karena saat kencan pembicaraan dengan mantan kadang tidak dapat dihindari. Tapi topik ini juga cukup sensitif dan bisa membuat kencan Anda gagal total.

Jadi kalau memang topik tentang mantan tidak dapat Anda hindari maka hadapi saja, tapi sebaiknya jangan dibahas terlalu lama apalagi terlalu dalam. Misalnya menjelaskan betapa Anda mencintainya atau semua kenangan tentangnya tidak dapat Anda lupakan. Mungkin menurut Anda ini memperlihatkan kalau Anda orangnya setia, tapi bagi gebetan hal tersebut justru memperlihatkan kalau Anda belum move on dari mantan.

LEAVE A REPLY