Kencan itu harus romantis, jadi kalau mau romantis kencannya harus di restoran mahal. Seperti itulah kira-kira anggapan jutaan orang tentang kencan romantis itu, belum lagi kalau harus menjemput si dia dengan mobil mewah kalau perlu karpet merah.

Memang benar kalau hidup itu butuh biaya, termasuk kencan. Karena mau makan, jalan-jalan, nonton, ngemil dan lain sebagainya itu pake uang bukan hanya modal senyuman. Belum lagi kalau punya pacar yang memang “high maintenance”, yang maunya kencan di tempat mahal dan maunya serba high class.

Kencan Murah yang Romantis oleh SegiEmpatTapi sebenarnya kalau saja kita bisa lebih kreatif, kecan romantis itu tidak selamanya harus mahal. Karena faktanya kencan murah yang romantis itu tergantung dari bagaimana kreatifnya Anda. Nah Anda ingin kencan yang hemat tapi tetap romantis? Saya punya beberapa tips untuk Anda.

Kencan Dirumah Si Dia

Mau kencan murah atau bahkan gratis? Anda tidak perlu menunggu promo sebuah kafe yang memberikan gratis makan dan minum untuk itu. Karena sebenarnya di tempat si dia tumbuh besar dan secantik sekarang pun bisa memberikan itu.

Anda bisa mengatakan kalau Anda ingin mengenal keluarga si dia lebih dekat, jadi malam minggu nanti Anda ingin kencan di rumahnya. Masalah makanan dan minuman? Kemungkinannya sih disediakan tuan rumah, kalau pun memang tidak ada setidaknya Anda bisa menyediakan indomie untuk dimasak berdua. Romantis dan murah bukan? Apalagi Anda juga bisa memperlihatkan kalau Anda adalah seorang pria yang baik di depan orangtuanya.

Kencan di Tempat Wisata

Bersykur karena kita adalah orang Indonesia, yang mana hampir disetiap daerah punya tempat wisata yang sangat indah. Nah, kalau memang malam minggu nanti Anda sedang “tercekik” karena tanggal tua, tidak ada salahnya kalau Anda mengajaknya kencan di tempat wisata di daerah Anda. Ada 15 tempat romantis untuk menyatakan cinta, itu tentunya tidak Cuma bagi mereka yang baru mau jadian. Tapi Anda yang sudah punya pacar pun bisa mengunjunginya. Kalau perlu Anda juga ungkapkan rasa cinta Anda. Romantis bukan? Masalah makan dan minum? Kan bisa Anda masak berdua.

Kencan Murah yang Romantis oleh SegiEmpatBeribadah Bersama

Sebagai manusia yang beragama sudah sepantasnya agar kita semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Tapi ini juga bisa Anda jadikan sebagai cara kencan yang romantis dan paling murah. Tuhan kan tidak minta biaya untuk bisa beribadah padanya, apalagi kalau Anda menatap matanya lalu mengatakan “aku menyelipkan namamu dalam doaku”. Dijamin si dia makin cinta.

Olahraga Bersama

Kalau memang Anda cukup kehabisan uang sekarang ini, minggu pagi juga Anda bisa manfaatkan untuk kencan bersama si dia. Berolahraga bersama seperti dim omen car freeday di Jakarta atau di Pantai Losari di Makassar, juga bisa Anda lakukan. Selain kencan Anda juga bisa memanfaatkan itu untuk menyehatkan tubuh Anda. Apalagi kalau Anda memang lagi diet. Biasanya sih olahraga jadi lebih semangat kalau ada si dia. Terus setelah itu Anda bisa menikmati segarnya air kelapa muda dengan sebiji bersama.

Ikut Bakti Sosial

Kalau ini sih boleh dibilang sebagai kencan yang paling komplit. Pasalnya, selain bisa menghabiskan banyak waktu romantis dengan si dia, Anda juga bisa ikut berkontribusi langsung untuk membantu orang lain. Ikut kegiatan amal atau menjadi relawan untuk membantu orang-orang yang sedang terkena musibah seperti bencana alam, pastinya tidak akan pernah Anda lupakan bersama. Si dia pun jadi makin cinta, karena Anda membuktikan kepedulian Anda. Orang lain aja Anda peduli apalagi si dia, iya kan?

Romantisme sebuah hubungan itu tidak selalu harus makan malam romantis di restoran, karena romantisme dalam hubungan itu kadang muncul dari sebuah kesederhanaan.

LEAVE A REPLY